Thiago Sebut Liverpool Perlu Mukjizat untuk Dapat Tiket ke Liga Champions

oleh -
Liverpool baru saja meraih poin penuh saat menjamu Southampton di Liga Primer 2020/2021. Hanya saja ini belum menjamin The Reds bisa masuk jajaran empat besar. (Foto: istimewa)

LIVERPOOL – Liverpool baru saja meraih poin penuh saat menjamu Southampton pada partai ke-35 Liga Primer 2020/2021. Armada Jurgen Klopp menang 2-0 di Stadion Alfield, Minggu (9/5/2021). Hanya saja ini belum menjamin The Reds bisa masuk jajaran empat besar.

Gol kemenangan Liverpool pada laga kandang itu dicetak Sadio Mane (31′) dan Thiago Alcantara (90′). Ini membawa Si Merah naik ke peringkat enam di klasemen sementara Liga Primer 2020/2021. Sepintas ini bisa membuka peluang merebut tiket Liga Champions musim depan.

Namun di sisi lain, Thiago punya pendapat lain. Walau terasa menyakitkan, dia mengatakan Liverpool sudah sangat sulit untuk bisa masuk empat besar. Artinya, Mohamed Salah dkk kemungkinan besar hanya akan tampil di Liga Europa pada musim depan.

Thiago menyebut timnya butuh keajaiban dengan empat laga tersisa musim ini. Sebab, Liverpool juga harus berdoa West Ham United, Leicester City dan Chelsea yang ada diatasnya terpeleset. Namun, dia mengaku siap memberikan kontribusi untuk mewujudkan hal tersebut.

“Kami harus terus berjuang sampai akhir dengan peluang kecil ini. Kami terus berjuang untuk keajaiban kecil ini. Situasinya memang sulit tapi saya rasa segala hal masih mungkin terjadi,” ujar Thiago.

“Saya pikir kami memiliki peluang di masa lalu yang tidak selalu menguntungkan kami. Tetapi jendela terbuka, jadi kami mencoba untuk melewati celah tersebut,” lanjut gelandang asal Spanyol itu dilansir Goal International.

Pada kesempatan yang sama, Thiago juga menceritakan tentang perasaannya usai berhasil mencetak gol perdana bagi si Merah. “Sungguh perasaan yang luar biasa untuk mencetak gol. Tetapi yang paling penting adalah tiga poin,” pungkas gelandang Bayern Munich tersebut.

(Sumber: sindonews.com)