Junjung Tinggi Kebersamaan, JIPS Berbagi Kasih Bersama Anak Panti dan Lansia

oleh -
Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Sulut, Ivonne Kawatu mendampingi rombongan JIPS di Panti Asuhan Hidayatullah. (istimewa)

TOMOHON – Solidaritas dan kebersamaan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) selalu terpupuk dari tahun ke tahun.

Setiap menyambut hari besar keagamaan baik Kristen dan Islam, selalu ada saling support dan bersama untuk melakukan kegiatan sosial.

Seperti di Bulan Suci Ramadan ini, JIPS berbagi kasih dengan para anak-anak panti asuhan. Kali ini, lokasi yang ditentukan di Kota Tomohon.

JIPS mendatangi Panti Asuhan Hidayatullah yang terletak di Kelurahan Kinilow dan Panti Asuhan Mefiboset di Kelurahan Talete, Senin (10/05/2021).

Tidak saja itu, JIPS juga menyasar warga Lanjut Usia (Lansia) baik di Kampung Jawa Tomohon maupun Lansia di Kakaskasen.

Kabid Ivonne Kawatu menyerahkan bantuan kepada anak panti asuhan. (istimewa)

Penyerahan bahan natura tersebut ikut didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Daerah Provinsi Sulut, Ivonne R.J. Kawatu.

Ivonne saat penyerahan bahan natura di Panti Asuhan Hidayatullah Kinilow, mengajak komunitas JIPS untuk terus melakukan tradisi berbagi kasih dan jangan sampai berhenti.

“Ini sebagai fakta dan bukti indahnya kebersamaan dalam perbedaan yang harmonis masyarakat Sulawesi Utara,” ungkap Ivonne.

“JIPS diharapkan terus menjaga nilai-nilai kebersamaan, toleransi dan kerukunan beragama dalam masyarakat luas. Mari kita jaga terus kerukunan dan toleransi yang sudah ada di tengah masyarakat. Kita tetap menjadi saudara meski berlatar agama yang berbeda,” lanjut pejabat low profile tersebut.

Ia pun terus mengingatkan agar masyarakat, terlebih warga Panti Asuhan dan Lansia tetap menjaga protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan jauhi kerumunan, sehingga masyarakat tetap hidup sehat dan beraktivitas dengan baik.

Koordinator JIPS Rolf Lumintang saat berbagi kasih dengan anak panti asuhan. (istimewa)

Koordinator JIPS Rolf Lumintang mengatakan, berbagi kasih berupa aksi sosial berbagi bahan natura, sudah menjadi program tahunan Komunitas JIPS dari tahun ke tahun dalam menyambut hari raya keagamaan baik Muslim maupun Kristen.

Bahan natura yang terkumpul, tambah Rolf Lumintang merupakan hasil kerjasama para anggota JIPS, dimana setiap anggota menyisihkan berkat, termasuk dari pembina komunitas JIPS.

Guna membina tali persaudaraan yang kuat, saat jelang hari raya Muslim, maka panitia berbagi kasih dipercayakan kepada anggota JIPS dari Kristen. Demikian sebaliknya. Ini pun sudah menjadi tradisi tahunan dalam berbagi kasih.

“Jadi seperti biasanya kegiatan kali ini di koordinir oleh teman-teman Jips yang beragama Kristen,” kata Ketua Panitia Donny Aray.

Ketua Panitia Doni Aray menyerahkan bantuan kepada warga Lansia. (istimewa)

Para penerima bahan natura baik dari Panti Asuhan maupun para Lansia, ikut mendoakan anggota JIPS dan para Pembina JIPS.

Mereka berharap, berkat dan perlindungan Tuhan senantiasa menyertai tugas dan tanggungjawab anggota JIPS dan para Pembina JIPS sehari hari. (rivco tololiu)