Aston Manado Tantang Para Karyawan Memasak Lewat “Cooking Challenge”

oleh -
Suasana Cooking Challenge yang melibatkan setiap departemen di Aston Manado Hotel (Foto: Fernando Rumetor)

MANADO – Corporate Executive Chef Archipelago, Denny Frederick baru saja datang di Kota Manado dalam kunjungannya ke beberapa hotel milik grup Archipelago di Sulawesi Utara (Sulut), salah satunya ialah Aston Manado Hotel.

Tak hanya berkunjung saja, akan tetapi Denny turut memberikan tantangan kepada seluruh departemen yang ada di Hotel tersebut untuk membuat hidangan makanan yang nantinya akan dijadikan menu di hotel Aston. Tantangan ini pun dinamakan ‘Cooking Challenge’.

“Ini tujuannya untuk kita bisa menggali bakat, ide dan talenta tersembunyi yang ternyata dimiliki oleh semua karyawan. Makanya kita bikin kompetisi antar departemen yang ada di Aston Manado Hotel ini,” ujarnya usai menilai masakan para peserta, Senin (17/5/2021).

Buktinya, kata Denny, pemenang dalam ‘Cooking Challenge’ yang dilaksanakan pada siang hari itu berasal dari departemen Engineering, Sales dan Accounting. “Nantinya kita akan seleksi juga menu masakan mana yang bisa kita presentasikan untuk hotel ini,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan Denny, nantinya pihak manajemen akan mendesain sebaik mungkin. “Sehingga para tamu yang datang itu bisa mengetahui dan juga masakan ini bisa menjadi selling point dari Aston Manado Hotel,” tutur juri Cooking Challenge itu.

Selain mencari bakat-bakat tersembunyi yang dimiliki para karyawan dalam hal masak memasak, namun Cooking Challenge ini dibuat untuk menciptakan kebersamaan dan suasana fun antar karyawan. “Relasi dan kerjasama timnya juga terlihat,” tukas Denny.

Sementara itu, General Manager (GM) Aston Manado Hotel, Johan Lolong pun mengatakan bahwa Cooking Challenge ini menjadi wadah untuk menggali potensi para karyawan setiap departemen, tak hanya di departemen Kitchen saja.

“Kami yakin pasti ada bakat dari teman-teman yang tidak bekerja di dapur. Dan itu terbukti dari hasil masakan yang ada, dimana banyak kreativitas dari para karyawan yang muncul,” pungkas Johan yang menjadi salah satu juri ini.

Sependapat dengan Denny, Johan pun mengungkapkan bahwa hasil dari Cooking Challenge ini akan dipakai sebagai bahan materi promosi kedepannya. “Khususnya tiga pemenang hari ini. Jadi menu masakan baru Aston Manado salah satunya dari hasil Cooking Challenge ini,” terangnya. (Fernando Rumetor)