Warga Koha Gempar! Hilang Empat Hari, Jasad Marsela Ditemukan dalam Karung

oleh -
Penemuan jasad anak perempuan dalam karung gegerkan Desa Koha. (FOTO: Istimewa)

MANADO- Warga Desa Koha induk Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa digemparkan dengan penemuan sesosok mayat dalam karung yang diletakan di bawah pohon pala, Jumat (21/5/2021) dini hari.

Informasi yang dihimpun dari Kepolisian Resor Kota Manado, korban berinisial MS alias Masela, 13, warga Desa Koha Barat, Jaga Satu, Minahasa.

Polsek Pineleng yang menerima laporan dari warga tersebut langsung merespon dipimpin oleh Kapolsek Pineleng IPTU Marudut Pasaribu Kanit Sabhara Ipda Lui dibantu Tim Paniki dari Polresta Manado.

Kronologi penemuan jasad siswi sekolah menengah tersebut diketahui dari keterangan saksi-saksi. Saksi Andi Tumewu menyebut, sekira pukul 23.30 WITA bahwa ada sembilan orang mengadakan pencarian terhadap korban M, setèlah pencarian lokasi perkebunan Karumama mereka berpencar dan memasuki perkebunan ke rumah-rumah dengan maksud pencarian korban, namun setelah beberapa menit kemudian di lokasi perkebunan Karumama saksi melihat karung berwarna putih tepatnya di bawah pohon pala.

Kemudian saksi mendekati karung dan berteriak dengan maksud memanggil teman lain agar teman lain mendekat dan melihat sama-sama. Saksi kedua Rijel Runtulalo, membuka karung tersebut karna penasaran apa isi karung itu setelah mendekati dan membuka karung mendekati dan melihat kaki korban diduga korban Marsela, dan begitu melihat kaki korban dalam karung saksi langsung berteriak dan maksud untuk memanggil rekan lain, dan tidak lama kemudian saksi ke dua memanggil pemerintah setempat yaitu hukum tua Desa Koha Barat  Antonius Sulu.

Menurut keterangan orang tua korban Eddy Sulu, 51, yang berprofesi sebagai petani bahwa korban turun dari rumah sejak Selasa (18/5/2021) sekira jam 18.00 WITA dan kemudian kakak korban Arlando Sulu, 17, menemukan korban di jalan sementara bermain dengan temanya dengan maksud kakaknya mengajak pulang ke rumah namun korban mengatakan sedikit lagi karena belum terlalu malam.

Setelah sudah larut malam korban tidak kunjung pulang ke rumah sampai besok paginya Rabu (19/5/2021) setelah itu adakan pencarian oleh orang tua korban bersama saudaranya, namun tidak menemukan sampai  Kamis (20/05/2021), lanjut pencarian dibantu oleh masyarakat Koha.

Sekitar jam 05.00 WITA Tim Dokpol Polda Sulut tiba di lokasi TKP penemuan mayat di Desa Koha, jaga satu, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa.

Sementara, Kapolsek Pineleng Iptu Marudut Pasaribu ketika dikonfirmasi Jumat 08.00 WITA membenarkan adanya kejadian ini

“Saat ini jenazah masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara untuk diaotopsi guna penyidikan lebih lanjut sedangkan identitas pelaku sudah dikantongi,” pungkasnya. (Deidy Wuisan)