Bentian Lobi Proyek Jalan Karakelang ke Pusat

oleh -
Kunker Dekab Talaud dan Kadis PU Talaud di Komisi V DPR RI. (Foto: Istimewa)

TALAUD – Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud, Samuel Bentian dan Kepala Dinas Pemkab Talaud, John R. Majampoh lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Komisi DPR RI, Gedung Nusantara Senayan Jakarta, Selasa (25/5/21). Kunker tersebut diterima oleh Anggota Komisi V DPR-RI H. Herson Mayulu, SIP(H2M).

Kadis PUPR Talaud, John R. Majampoh, mengatakan kunjungan tersebut selain konsultasi juga pengajuan aspirasi kegiatan pembangunan sektor infrastruktur di wilayah Talaud.  “Jadi selain konsultasi juga pengajuan aspirasi pembangunan infrastruktur,” pungkas Majampoh.

Senada dengan Ketua Fraksi PDIP Dekab Talaud, Samuel Bentian MH, bahwa pihaknya lakukan penyampaian aspirasi kepada Komisi V DPR-RI yang diterima melalui Herson Mayulu dalam bentuk proposal.

Dimana proposal ini mencakup dua kegiatan, yakni jalan status nasional dan usulan pembangunan infrastruktur Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di perbatasan Manee-Talaud Tahun 2021-2022.

Lanjut Bentian, pihak Komisi V DPR RI lewat H2M telah menanggapi dua usulan proposal tersebut. Dan H2M telah menyampaikan dukungannya terhadap percepatan pembangunan infrastruktur di bumi Porodisa(Nama lain Talaud, red).

Ditambahkannya, setelah kedua usulan diterima oleh H2M, maka usulan tersebut akan diteruskan ke Kementrian PUPR yang merupakan mitra kerja dari Komisi V DPR-RI untuk ditindak lanjuti.

“Semoga apa yang diperjuangkan dapat terwujud demi kepentingan pemerintah dan masyarakat daerah perbatasan Talaud,” harap Bentian dengan senang. (Jasman)