IKA Unsrat Susun Program Kerja, Bahas Penguatan Alumni

oleh -
Tampak pelaksanaan rapat IKA Unsrat yang digelar di Luwansa Hotel Manado. (istimewa)

MANADO – Sekdprov Edwin Silangen selaku Ketua Harian Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unsrat menggelar rapat bersama Pemerintah Provinsi Sulut, Unsrat dan Bank SulutGo (BSG) di Luwansa Hotel Manado, Rabu (2/6/2021).

Rapat ini membicarakan sejumlah program kerja menyusul telah terbentuknya kepengurusan IKA Unsrat yang diketuai oleh Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan.

“Lewat rapat yang digelar, kita menyepakati sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan baik sifatnya jangka pendek dan jangka panjang. Itu sudah diputuskan dalam rapat,” ungkap Silangen.

Ia berharap, pihak alumni dapat mendukung Unsrat dalam pemeringkatan, termasuk akreditasi perguruan tinggi.

“Di lain pihak, Unsrat bisa membantu pemerintahan dalam pembentukan naskah-naksah akdemik kebijakan yang dibuat pemerintah daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Politik, Ferry Daud Liando mengusulkan agar IKA Unsrat menjadi lembaga Mediating Institution, atau lembaga perantara antara Unsrat dengan alumni-alumni yang tersebar dalam lembaga eksternal seperti pemerintahan maupun swasta.

Rapat tersebut turut dihadiri sejumlah Pemprov Sulut yakni Gammy Kawatu. Kemudian dari BSG hadiri para pimpinannya yaitu Marhany Pua dan Revino Pepah. Sementara dari Unsrat Manado turut dihadiri Prof Grevo Gerung, Ronny Gosal, Ferry Daud Liando, Daniel Pangemanan dan Paul Kawatu. (rivco tololiu)