Ketua Perbakin Sulut Brigjen TNI Prince Meyer Buka Kejuaraan Menembak SWSC di Manado

oleh -
Ketua umum Perbakin Sulut Brigjen TNI Prince Meyer Putong membuka kejuaraan menembak Sarunta Waya Shooting Club (SWSC) di Lapangan EKSC Brimob Polda Sulut, Kairagi kota Manado Sabtu (5/6/2021). (FOTO: Deidy Wuisan)

MANADO – Ketua umum Perbakin Sulut Brigjen TNI Prince Meyer Putong secara resmi membuka kejuaraan menembak Sarunta Waya Shooting Club (SWSC) di Lapangan EKSC Brimob Polda Sulut, Kairagi kota Manado Sabtu (5/6/2021).

Didampingi Danrem 133/Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, dan Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, Brigjen Prince Meyer Putong yang juga Danrem 131/Santiago secara simbolis membuka kegiatan dengan penembakan ke sasaran yang telah disiapkan.

Putong mengatakan lomba menembak ini diikuti oleh 76 orang peserta yang berasal dari Perbakin Prov. Gorontalo, Perbakin Prov Sulteng, Perbakin SWSC, Kodam III/Merdeka dan Perbakin Pemkot Manado.

“Ada empat kelas yang dipertandingan yaitu Kelas 10 Meter Rifle Macth Man and Woman, 20 Meter Pistol Precision, 25 Meter Benchrest dan 33 Meter Metal Shiluete”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Putong menerangkan dengan diadakannya Kejuaraan Menembak ini kiranya dapat menjadi ajang silaturahmi dan dapat semakin mempererat hubungan persaudaraan antar sesama atlit petembak.

“Perlombaan ini pada intinya, sebagai wahana / ajang silaturahmi dalam memupuk kebersamaan, solidaritas serta kekompakan para pengurus mulai dari tingkat provinsi, Kota maupun daerah sehingga terbangun soliditas yang kuat demi nama baik provinsi Sulawesi Utara yang dikenal dengan semboyan “, Torang Samua Basudara” , ucap Jendral Bintang satu ini.

Ketua Perbakin Sulut juga menyampaikan harapannya, dengan diadakannya ivent-ivent kejuaraan lomba tembak seperti saat ini, agar para Atlit tembak perbakin Prov Sulut lebih meningkatkan prestasi lagi demi mengangkat nama harum perbakin Provinsi Sulawesi Utara baik tingkat nasional maupun tingkat internasional.

Selanjutnya Ketum Perbakin Prov Sulut juga mengharapkan agar dalam pelaksanaan lomba ini tetap mengutamakan protokol kesehatan covid-19 yang harus tetap diperhatikan dan tidak kala pentingnya adalah selalu mengutamakan faktor keamanan yang menjadi skala prioritas utama demi keselamatan bersama.

“Patuhi peraturan yang ada, bertanding dengan sportif, tunjukan yang terbaik. Selamat bertanding” sambung Jendral ramah tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan lomba tembak tersebut Kolonel Inf Rudy J. Runtuwene, Kolonel Cba Adolf Simanjuntak dan para pengurus Provinsi perbakin Sulawesi Utara. (Deidy Wuisan)