Hendak Konvoi Kelulusan, Sejumlah Siswa di Manado Dicegat Polisi

oleh -
Patroli rayon Polresta Manado mengamankan dan memberikan pembinaan kepada siswa yang kedapatan akan konvoi kelulusan. (FOTO: Istimewa)
MANADO- Tim patroli rayon Sabhara Polresta Manado memberikan pembinaan kepada sejumlah anak sekolah yang kedapatan melakukan konvoi kendaraan pasca pengumuman kelulusan, Sabtu (5/6/2021). Di bawah pimpinan Ipda Suparjo gabungan patroli rayon melaksanakan patroli rutin pada malam hari dan mendapati sekelompok anak-anak sekolah yang sedang merayakan ke lulusan sekolah di tepi pantai kelurahan karangria dengan menggunakan kendaran roda dua.
“Untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan gabungan patroli rayon melakukan penggeledahan badan dan kendaraan dengan sasaran senjata tajam dan minuman keras kemudian diberikan pembinaan agar supaya segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing karena hari sudah larut malam”, ucap Ipda Suparjo. Sementara, Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoly, melalui Kasubbag Humas Polresta Manado Iptu Yusak Parinding, saat dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan patroli adalah kehiatan rutin rayon Polresta Manado untuk menjaga situasi kamtibmas.
Parinding juga mengimbau kepada seluruh wali murid dan kepala sekolah yang ada di Kota Manado untuk sigap dalam memberikan arahan dan himbauan kepada siswa dan siswi agar tidak melakukan konvoi untuk merayakan kelulusan dan lebih baik dirumah saja untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan bersama.  “Pihak kepolisian melarangan melakukan konvoi berkumpul dalam jumlah banyak, apalagi dengan menggunakan kendaraan bermotor yang dapat mengganggu para pengguna jalan lainnya serta beresiko kecelakaan dan mengganggu pengguna jalan lainnya”, pungkasnya. (Deidy Wuisan)