DPRD Minut Belum Terima Surat PAW Shintia Rumumpe, NasDem Minut Serahkan ke DPP

oleh -
Ketua DPRD Minut Denny Lolong (kiri), Ketua NasDem Minut Peggy Rumambi (kanan). (FOTO: Istimewa)

MANADO- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) belum menerima surat terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) atas nama Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dari Partai NasDem Minut.

“Belum ada surat masuk tentang PAW dari Partai NasDem Minut,” ujar Ketua DPRD Minut Denny Lolong, saat dihubungi, SINDOMANADO.COM, Senin (14/6), kemarin.

Sementara itu, Ketua NasDem Minut Peggy Rumambi mengatakan, mengenai PAW kami dari DPD hanya menyerahkan ke DPP.

“Kami DPD selama belum menerima surat fisik tetap pada aturan partai menyerahkan semua kepada DPP, karena kami harus mengikuti aturan partai,” jelas dia.

Terpisah, Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw mengatakan, PKPU 6 Tahun 2019 perubahan dari PKPU 6 Tahun 2017 menegaskan KPU memproses PAW anggota dewan setelah ada surat dari DPRD. “Baru kami bisa lakukan penelitian dokumen dan verifikasi,” terang dia.

Sebagai referensi, beredar surat dari DPP Partai NasDem tertanggal 15 Februari 2021 yang ditujukan kepada Ketua DPRD Minut. Dimana mengusulkan ke pimpinan DPRD Minut perihal PAW SGR oleh suara terbanyak berikutnya atas nama Jafar Efendi Moha sebagai Anggota DPRD Minut dari Partai NasDem. Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Surya Paloh dan Sekjen Johnny Gerard Plate.  (valentino warouw)