Donny Aray Terpilih Koordinator JIPS Periode 2021-2023

oleh -
Foto bersama usai pelaksanaan Musyawarah JIPS Periode 2021-2023. (istimewa)

MANADO – Donny Aray terpilih sebagai Koordinator Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) periode 2021-2023 dalam Musyawarah JIPS ke V di Ruang FJ Tumbelaka, Kantor Gubernur Sulut, Jumat (18/6/2021).

Wartawan Kompas TV tersebut unggul perolehan suara dari para calon lainnya dari putaran pertama dan kedua.

Dari 45 Anggota JIPS, yang hadir dalam musyawarah sebanyak 43 anggota.

Pada putaran pertama, Donny Aray memperoleh 21 suara, Irfan Sembeng 14 suara, Ferry Assa 1 suara, Steven Walukow 1 suara, Marly Roringpandey 1 suara, Jamal Mopatu 1 suara, dan 1 suara rusak.

Maka dilanjutkan dengan pemilihan putaran kedua antara peraih suara terbanyak Donny Aray dan Irvan Sembeng.

Usai sidang di skors 15 menit, pemungutan suara putaran ke dua pun dilanjutkan. Hasilnya, Donny Aray meraup 29 suara dan Irvan Sembeng 13 suara dan 1 suara rusak.

Hasil ini pun menempatkan Donny Aray sebagai Koordinator JIPS 2021-2023.

“Mari bersama kita membangun JIPS lebih baik kedepan, apa yang telah dibentuk dari kepengurusan lama, saya akan meneruskannya. Saya pun meminta bantuan kerjasama kepada rekan-rekan seluruh JIPS. Kiranya perbedaan hanya terjadi di musyawarah, namun setelah keluar dari ruangan ini, kita semua tetap satu, utuh bergandengan tangan membuat JIPS lebih sejahtera kedepannya,” ujar Aray, mantan Koodinator JIPS pertama.

Sebelumnya, musyawarah JIPS 2021 ini dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Staf Ahli Gubernur Ferry Sangian dan Pembina JIPS Victor Rarung.

Pada kesempatan itu pula, haru canda dan tawa mengiringi saat Koordinator JIPS Demisioner Rolf Lumintang didampingi Sekretaris Suratman dan Bendahara Tonny Sumakul menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus diakhir kepengurusan.

Hasilnya, semua anggota JIPS sepakat atas penyampaian LPJ pengurus JIPS 2019-2023. (rivco tololiu)