Majukan Prestasi Olahraga Sulut, Gubernur: Kepala Daerah di Kabupaten/Kota Wajib Bina Dua Atlet 

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey didampingi Ketum KONI Pusat Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman dan Ketua KONI Sulut Steven Kandouw. (istimewa)

MANADO – Gubernur Olly Dondokambey optimis mendorong prestasi olahraga di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini akan mewajibkan setiap kepala daerah di kabupaten/kota untuk membina minimal dua atlet berprestasi.

“Nantinya minimal setiap kepala daerah di Sulut akan membina dua atlet untuk berprestasi. Dan itu baru akan untuk persiapan PON mendatang,” kata Gubernur Olly saat menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Utara (Sulut) periode 2021-2025 di Hotel Luwansa Manado, Sabtu (19/6/2021).

“Karena memang kita tidak akan membeli atlet yang sudah jadi dari luar daerah. Namun kita akan membina atlet-atlet putra daerah masa depan yang akan dapat berprestasi,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, mantan legislator Senayan tersebut menegaskan komitmen Pemprov Sulut untuk mendukung olahraga berprestasi.

“Pemerintah sangat mendukung majunya olahraga di daerah ini. Salah satu buktinya yaitu dengan terus dibenahi sejumlah fasilitas olahraga yang ada di daerah,” ungkapnya.

Adapun pelantikan pengurus KONI Sulut yang diketuai Steven Kandouw dipimpin langsung Ketua KONI Pusat Letnan Jenderal TNI (Purn) Marciano Norman.

Pelantikan turut dihadiri Wakil Ketua II KONI Pusat Soedarmono, Ketua PB Pordasi Ny Tri Marciano, sejumlah kepala daerah diantaranya Bupati Minut Joune Ganda, Bupati Minsel Franky Wongkar, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang.(rivco tololiu)