Wabup Legi Dukung Penuh Penyusunan Alkitab Bahasa Tonsawang

oleh -
Wakil Bupati Jesaya Joke Legi. (Foto: Marfel Pandaleke)

RATAHAN-Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Tenggara (Mitra) Jesaya Yoke Legi, mendukung penuh langkah penyusunan Alkitab berbahasa Tonsawang. Langkah tersebut dinilainya sebagai bentuk pelestarian budaya khususnya bahasa.

“Saya kebetulan dihubungi soal penyusunan Alkitab bahasa Tonsawang. Jelas saja saya sangat mendukung. Ini langkah baik dan perlu untuk ditunjang,” terang Wabup Legi kepada sejumlah wartawan Kamis 17/6/2021.

Dirinya bahkan siap meyisihkan anggaran pribadi untuk penyusunan hingga pencetakannya. Wabup Legi ikut mengajak para tokoh masyarakat Tonsawang untuk ikut mendukung langkah ini.

“Saya rasa ini akan didukung penuh tokoh masyarakat. Apalagi masyarakat Tonsawang karena itu juga akan memberikan manfaat untuk pelestarian budaya kita,” ujar Wabup.

Selain itu, Wabup Legi ikut mendorong diterbitkannya Alkitab tidak saja dalam bahasa Tonsawang, namun juga dalam bahasa Pasan dan Ponosakan. Hal ini kata dia akan semakin mendukung langkah pelestarian bahasa di tiga suku yang ada di wilayah Kabupaten Mitra.

“Kalau tiga bahasa sudah ada dalam terjemahan Alkitabkan jauh lebih baik. Nah saya berharap dengan hadirnya Alkitab dalam bahasa Tonsawang, akan juga diikuti oleh Pasan dan Ponosakan,” timpal Wabup. (Marfel Pandaleke)