Diduga Gelapkan Enam Handphone Merek Iphone 12 Pro Max, Pria Asal Singkil Dibekuk

oleh -
Pelaku penggelapan HP saat diamankan di Mapolresta Manado. (FOTO: Istimewa) 

MANADO– Seorang pria di Manado nekat menggelapkan tujuh unit handphone mewah keluaran terbaru dengan total Rp55 juta. Alhasil, atas aksi tidak terpujinya pelaku diamankan Timsus Maleo di Polresta Manado, Kamis (22/7/2021).

RM alias Richard, 30,tahun warga Kelurahan Singkil, Kecamatan Singkil Kota Manado diamankan Timsus Maleo di ruas jalan Piere Tendean setalah dilaporkan telah menggelapkan enam buah HP mewah jenis IPhone 12 Pro Max, dan satu Xiaomi blackshark keluaran terbaru.

Kepala Polisi RM mengaku nekat melakukan aksi penggelapan karena faktor ekonomi dan tergiur keuntungan yang besar. Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin saat dikonfirmasi Jumat (23/7/2021) membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Kronologi kejadian bermula saat pelapor atas nama Julfiandi Domali, 30,warga kota Bitung menitipkan barang yaitu berupa tujuh unit handphone jenis Iphone dan Xiaomi black shark kepada terlapor untuk dijual kemudian setelah kurang lebih satu bulan berjalan terlapor sudah tidak bisa dihubungi lagi dan handphone yang dititipkan kepada terlapor untuk dijual sudah tidak tau berada dimana sehingga pelapor merasa keberatan dan langsung menuju Polresta Manado dan membuat Laporan Polisi,” ujarnya.

Satgasus Maleo unit tiga pimpinan Ipda Trivo Datukramat yang sedang melaksanakan tugas piket langsung melakukan penyelidikan, selanjutnya tim berhasil mengetahui identitas dan keberadaan tersangka yang saat itu sedang berada di Seputaran Jalan Piere Tendean Kecamatan Wenang Kota Manado pun langsung menuju lokasi tempat yang dimaksud dan mengamankan tersangka.

“Selanjutnya diduga pelaku beserta barang bukti sudah ditangani oleh penyidik di unit Reskrim, dan akan diproses berdasarkan hukum yang berlaku,” tukas Arifin. (Deidy Wuisan)