Sandang Gelar Retel Putra Rayon 1 Manado, Noel : Hanya Oleh Kemurahan dan Anugerah Tuhan

oleh -
Noel saat malam Grand Final Retel Rayon 1 Manado. (istimewa)

MANADO – Andi Harunsyah Peter Noel Weenas, 16, berhasil menjuarai ajang pemilihan Remaja Teladan (Retel) GMIM Rayon 1 Manado yang digelar pekan lalu.

Noel sapaan akrabnya mengaku bisa meraih gelar Remaja Teladan Putra Rayon 1 Manado karena perkenanan Tuhan semata. “Kata yang sangat pas untuk mewakili perasaan saya luar biasa, karena kalau tarik kebelakang saya liat prosesnya saya berhasil lalui dengan puji Tuhan sangat baik dan semua saya rasa hanya oleh kemurahan dan anugerah Tuhan,” ucap siswa kelas 12 SMA Kristen EbenHaezar Manado ini.

Menjadi utusan jemaat GMIM SolaGratia Tikala dalam ajang tersebut, Noel mengaku tentunya harus melakukan sejumlah persiapan fisik dan mental. “Tentunya yang pertama Noel minta hikmat dulu sama yang Mahakuasa karena jujur rasanya belum mampu ya. Jadi minta kekuatan dan minta kemampuan agar kiranya boleh untuk dimampukan,” bebernya.

Noel bersyukur bisa terlibat dalam pelayanan Remaja GMIM. “Bersyukur bisa ikut terjun langsung dalam wadah pelayanan Remaja GMIM. Dalam pemilihan juga bisa menambah networking, kenal banyak orang baru, menambah pertemanan,” tuturnya.

Tak hanya aktif di pelayanan gereja, ternyata remaja ini juga punya bakat sebagai bboy atau breakdance dan bahkan memiliki prestasi di bidang tersebut. Penghujung tahun 2020, Noel mengikuti Kejurnas BBoy U16 dan berhasil menduduki posisi 4 nasional.

Usai memenangi Retel tingkat Rayon, kini Noel terus giat melakukan persiapan untuk tahapan Pemilihan Remaja Teladan di tingkat Sinode GMIM. “Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan,” ucap Noel mengutip ayat Alkitab favoritnya Filipi 1:21. (carren)