Serbuan Vaksinasi, Jalasenatri Bantu Prajurit TNI-AL Melonguane

oleh
Suasana Jalasenastri bantu prajurit Lanal Melonguane. (Foto:Istimewa)

TALAUD – Animo dan antusias masyarakat yang terus meningkat untuk mengikuti program vaksinasi cukup membuat kewalahan prajurit TNI AL di perbatasan khususnya para tenaga kesehatan (nakes). Namun demikian, walaupun dengan berbagai keterbatasan tersebut, komitmen Lanal Melonguane untuk berkontribusi positif bagi kesehatan masyarakat dan pencegahan penyebaran Covid-19 tidak pernah kendor. Hingga hari ke-472, para prajurit matra laut di bawah kepemimpinan Letkol Marinir Adi Sucipto,S.T.,M.Tr.Hanla terus konsisten melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka pencegahan, mitigasi dan penanggulangan dampak wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud yang merupakan daerah perbatasan di beranda Utara NKRI.

Kegiatan waspam di pelabuhan-pelabuhan yang merupakan pintu masuk penumpang, pendisiplinan protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian dan berbagai kegiatan lainnya termasuk serbuan vaksinasi untuk masyarakat maritim terus digelar Lanal Melonguane, Sabtu (14/8/21) tadi pagi.

Ibu-ibu Jalasenastri yang merupakan istri dari para prajurit Lanal Melonguane yang setia mendampingi para prajurit bertugas di wilayah perbatasan juga tidak tinggal diam. Mereka juga turut membantu para suami dalam menjalankan tugas-tugas yang diberikan.

“Dengan berbagai latar belakang pendidikan, keahlian dan juga pengalaman yang dimiliki, Jalasenastri Lanal Melonguane aktif membantu berbagai kegiatan Lanal Melonguane dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan, termasuk dalam kegiatan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim,” ujar Danalanal Melonguane, Letkol Marinir Adi Sucipto,S.T.,M.Tr.Hanla.

Lanjutnya, dukungan dan bantuan Jalasenastri Lanal Melonguane kepada para prajurit matra laut yang selama ini dilakukan juga nampak jelas terlihat dalam beberapa kegiatan serbuan vaksinasi termasuk yang diselenggarakan hari ini di Lapangan Tembak Lanal Melonguane.

Para Jalasenastri yang memiliki kemampuan sebagai nakes membantu kegiatan sebagai vaksinator, ada yang membantu sebagai administrator dll. Dengan turut berperan sertanya Jalasenastri, para nakes Lanal Melonguane juga sangat terbantu. Masyarakat yang berdatangan untuk mengikuti vaksinasi dalam jumlah ratusan dapat terlayani dengan baik, aman dan lancar.

Atas berbagai kegiatan yang sangat positif bagi dinas dan juga bagi masyarakat di perbatasan, Komandan Lanal Melonguane Letkol Marinir Adi Sucipto,S.T.,M.Tr.Hanla selaku Pembina Jalasenastri Cabang Lanal Melonguane beserta istri Ny. Lentina Adi Sucipto (Ketua Cabang 7 Korcab VIII DJA II Jalasenastri) mengucapkan terima kasih dan juga apresiasi yang tinggi kepada ibu-ibu Jalasenastri Lanal Melonguane. (Jasman)