E2L-Mantap Gandeng Investor Bangun Hotel Bintang Tiga di Talaud

oleh -
Wabup Parapaga bersama sejumlah pejabat teras Pemda Talaud. (FOTO: Istimewa) 

TALAUD – Bupati dan Wakil Bupati Talaud, dr. Elly Engelbert Lasut – Moktar Arunde Parapaga (E2L-Mantap) kembali menyuguhkan kabar gembira bagi masyarakat Talaud.

Mengapa tidak, sebagai wilayah perbatasan NKRI tidak sedikit tamu-tamu penting Pejabat Negara yang sering datang berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Talaud. Alhasil pemerintah daerah berencana akan bangun Hotel Bintang Tiga sebagai tempat para tamu penting negara, agar nyaman dalam rangka mensosialisasikan proses peningkatan dan pengembangan pembangunan di Talaud.

“Ini bagian dari kepedulian pemerintah daerah melalui pak Bupati dan saya sendiri dalam mewujudkan pelayanan prima bagi tamu negara, agar tinggal nyaman dan bisa fokus perencanaan pembangunan bersama Pemda,” ujar Parapaga kepada awak media di kediamannya.

Lanjutnya, perencanaan ini sudah kami gagas kerja sama dengan Direksi PT Waskita Karya dan Urban Jakarta. Kerja sama itu di bidang investasi, dimana PT Waskita Karya dan Urban Jakarta sebagai investor. Pihak investor berharap lokasi lahan yang akan dibangun itu harus clear semua. Dan kita memang harus hati-hati.

Sesuai petunjuk Bupati Talaud, dr. Elly Engelbert Lasut, dirinya dipercayakan pimpin rapat bersama tim yang berhubungan dengan rencana pembangunan Hotel Bintang Tiga di Talaud. Dimana, saat ini pihaknya fokus konsultasi persoalan lokasi pembangunan.

“Jadi kami akan membentuk Tim Pembebasan Lahan pembangunan Hotel Bintang Tiga. Agar betul-betul tidak terkendala ke depan persolan lahan. Sehingga sesuai kemauan Investor sebagai pelaksana berharap bulan November 2021, diharap sudah dilakukan Peletakan Batu pertama pembangunan Hotel tersebut,” paparnya.

Sehingga itu, pemerintah daerah akan berusaha keras menyelesaikan proses pembebasan lahan bersama stakeholder terkait sperti Badan Pertanahan Nasional (BPN) Talaud dan pejabat terkait di Pemda. (Jasman)