Kepala DKPP Melksion Saweduling Genjot Pertanian di Talaud

oleh
Kadis Saweduling saat bersama rombongan pada giat evaluasi.(Foto:Istimewa)

TALAUD – Demi peningkatan dan pengembangan pertanian di Kabupaten Talaud, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Melksion Saweduling lakukan pembinaan dan evaluasi kegiatan Pemanfaatan Pekarangan Lestari (P2L) di wilayah Kabupaten Talaud.

Secara maraton Saweduling bersama Tim DKPP Talaud lakukan pembinaan pengembangan pertanian di sejumlah Kelompok Tani di Talaud.

Diantaranya, kelompok tani Akasya Tule Tengah, Anggrek Desa Kiama, Kamboja Desa Kiama Barat, Flamboyan Kelurahan Melbar dan Aglomena Desa Niampak Utara.

Di kesempatan itu, Kadis Saweduling didampingi Kabid Rony Tuage memberikan arahan agar kelompok tani tetap menanam holtikultura secara kontinyu dan berorintasi pasar/bisnis. Dimana, hasil panen holtikultura kelompok tani aman untuk di komsumsi karena sudah dilakukan registrasi dan uji residu peptisida.

“Jadi keberhasilan petani di wilayah Talaud, merupakan suatu kebanggan kami. Karena akan meningkatkan taraf hidup ekonomi bagi masyarakat petani,” ungkap Saweduling dengan bangga.

Lanjutnya, menuju keberhasilan petani sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati, dr. Elly Engelbert Lasut – Moktar Arunde Parapaga (E2L-Mantap). Maka kami sebagai dinas teknis siap melayani petani.

Untuk itu, kata Kadis, petani lebih giat untuk menanam agar pemenuhan kebutuhan pangan segar dalam menyongsong hari raya natal dan tahun pada panen holtikultura. (Jasman)