Kejaksaan Negeri Melonguane Kembali Gelar Vaksinasi Massal 

oleh
Suasana Vaksin Massal di Kejaksaan Negeri Melonguane.(FOTO: Istimewa) 

TALAUD – Bekerja sama dengan Kodim 1312/Talaud, Dinas Kesehatan, Bank BRI dan Bank SulutGo Kejaksaan Negeri Melonguane gelar Vaksinasi Covid-19 ( Sinovac dan Astrazeneca) Terbatas 200 dosis, Kamis (21/10/2021).

Kajari Kepulauan Talaud Agustiawan Umar, mengatakan, vaksin ini bisa diikuti untuk dosis pertama maupun dosis kedua, untuk dewasa maupun anak-anak usia 12 tahun.

“Jadi, hari ini kami sudah menggelar Vaksinasi Massal di wilayah Kabupaten Talaud di Melonguane tepatnya di halaman kantor Kejaksaan,” ucap Kajari.

Lanjutnya, masyarakat Talaud yang ingin mengikuti program vaksinasi merupakan upaya pemerintah yang terus dipacu dalam upaya membentuk “herd immunity” kekebalan kelompok masyarakat sebagai bagian dari percepatan penanganan covid-19.

Ini juga merupakan wujud nyata dari pihak Kejari Talaud untuk memberikan sumbangsih dalam menekan Penyebaran pandemi Covid-19 di Talaud.

Melihat tren bahwa hingga saat ini vaksinasi di saerah ini pada Tahap Pertama prosentase di bawah 50% pelaksanaan dan Tahap kedua kepada masyarakat talaud baru mencapai 6 % dan ini memenuhi harapan dan pimpinan Kejaksaan Agung RI bahwa satuan satker baik di tingkat provinsi dan kabupaten/kota dalam menyukseskan vaksinasi hingga di pulau terluar.

“Khususnya di wilayah Talaud, gerakan vaksin serbu menuju masyarakat Talaud Sehat,” ujar Kajari yang ramah dengan awak media ini.

Di wilayah kabupaten terutara NKRI bahwa vaksin yang ada juga merupakan hasil koordinasi yang dilakukan oleh Kajari dengan Ketua komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtunewe, SE. dekat, Ketua Komisi IX yang merupakan mitra kerja dari Kemenkes RI

“Ada 500 ampul vaksin Covid -19 dan ibu Felly juga akan memberikan bantuan untuk menambah vaksin melalui Kajari Talaud,” ungkapnya.

Kejari Kepulauan Talaud dalam melaksanakan vaksin covid 19 tahap 2 ini akan dilaksanakan dalam 2 sesi yang mana sesi pertama pelaksanaan di Kantor Kejari Talaud pada tanggal 21 Oktober 2021 dan sesi kedua akan dilaksanakan di Kecamatan Lirung (pulau salibabu) tepat di Desa Sereh .

“Kami telah berkoordinasi dengan Camat Lirung yang rencana kegiatan vaksin pada hari senin tanggal 25 oktober,” jelas Umar (Jasman)