Sekda Talaud Hadiri Rakor EPRA di Bitung

oleh
Tampak Sekda Y.B.K. Kamagi hadiri Rakor EPRA di Bitung. (FOTO: Istimewa) 

TALAUD – Rapat Kordinasi (Rakor) Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran(EPRA) Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara Triwulan III Tahun Anggaran 2021 di gelar di Bitung.

Khusus di Pemerintah Kabupaten Kepulauan (Pemkab) Talaud diwakili oleh Sekda Talaud, Dr. Yohanis B.K Kamagi, AP, M.Si didampingi Asisten II Setda Talaud, Ir. Leida Dachlan, MM.

Pada kegiatan tersebut yang dilaksanakan selama tiga hari yakni tanggal 20-22 Oktober 2021 ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II), Ir. Leida E. Dachlan, MM mengatakan, masing-masing kabupaten/kota melaporkan realisasi anggaran. Dimana, untuk Kabupaten Talaud realisasi hingga 30 September 2021 itu mencapai 47% dan diharapkan sebelum akhir tahun anggaran harus mencapai 100%.

“Di akhir triwulan ini akan diupayakan realisasi Fisik dan Keuangan bisa berjalan lancar sesuai target dan berharap seluruh SKPD agar melakukan percepatan pekerjaan di lapangan sesuai target yang ditetapkan sebelumnya,” ungkap Asisten II, Leida Dachlan kepada media ini.

Lanjut ia, prinsipnya untuk Pemkab Talaud pada Rakor EPRA ini masih masuk kategori normal, karena prosentasi tertinggi se- kabupaten/kota di Sulut berada di angka 50 persen. Ini terkendala dengan adanya Covid-19 dan Rekofusing anggaran, sehingga sejumlah Kegiatan mengalami penyesuaian.

Ditambahkan juga, bahwa Program dan Kegiatan serta pelaksanaan Proyek Strategis di Kabupaten Talaud berjalan dengan baik dan belum ditemukan permasalahan yang berarti dalam pelaksanaannya. Intinya, tetap melaksanakan semua program pemerintah dengan tidak mengabaikan kondisi pandemi Covid 19 yang masih terus diwaspadai.

Diketahui, Kota Bitung merupakan tuan rumah pelaksanaan Rakor EPRA yang dihadiri langsung oleh Walikota Bitung,  Maurits Mantiri, Asisten II Setda Provinsi Sulut,  Praseno Hadi mewakili Gubernur Sulut, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pembendaharaan Provinsi Sulut, Ratih Hapsari Kusumawardani, Kepala Biro Pembangunan Setda Provinsi Sulut, Abdulah Mokoginta, dan sejumlah pejabat perwakilan kabupaten/kota se-Sulut. (Jasman)