Edwin Silangen Terpilih sebagai Ketua 2 Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia

oleh
Sekdaprov Sulut Edwin Silangen. (foto: istimewa)

MANADO – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen resmi mengemban tugas sebagai Ketua 2 Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Pusat Periode 2021-2024.

Tugas dan tanggung jawab tersebut ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat Nomor 01/ DPP-FORSESDASI/2021 Tanggal 21 Oktober 2021 tentang Susunan Dewan Pengurus Pusat Forsesdasi Periode 2021-2024.

“Benar, Sekdaprov Sulut Bapak Edwin Silangen dipercayakan mengemban  tugas dan tanggungjawab sebagai Ketua 2 pada kepengurusan Forsesdasi Pusat yang baru,” ungkap Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sulut, Chres Sondakh, Jumat (22/10/2021).

Sondakh mengakui, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemprov Sulut, dimana salah satu ASN terbaik dengan rentang karier yang begitu panjang menjadi salah satu ketua dalam forum yang sangat strategis.

“Hal tersebut membuktikan bahwa kiprah Provinsi Sulawesi Utara sangat diperhitungkan di tingkat nasional. Dan tentunya akan memiliki dampak yang positif bagi Pemerintah Provinsi Sulut,” ujarnya.

Sementara itu, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen menyatakan bahwa posisi Forsesdasi yang sangat strategis menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah, yang tugas dan fungsinya membantu kepala daerah dalam merumuskan kebijakan, koordinasi, pelaksanaan tugas serta pelayanan administrasi.

“Tugas dan tanggung jawab ini tentu akan dijalankan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Dimana hal ini bukan hanya bagaimana menjalankan organisasi, tapi yang paling penting peran kita di level nasional, bermanfaat bagi Kemajuan Sulawesi Utara, dalam mewujudkan visi Sulut 2021-2026 ‘Sulawesi Utara Maju dan Sejahtera sebagai Pintu Gerbang Indonesia ke Asia Pasifik’,” tutup Silangen.

Dalam kepengurusan yang baru tersebut, ditetapkan sebagai Ketua Pengawas DPP Forsesdasi adalah Menteri Dalam Negeri (Mendagri), dan sebagai Wakil Pengawas DPP Forsesdasi adalah Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, dan sebagai Ketua Umum adalah Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat. (rivco tololiu)