Pengadilan Negeri Melonguane Peringati Puncak HUT ke-3

oleh
Suasana peringatan HUT Ke-3 PN Melonguane. (Foto:Istimewa)

TALAUD – Peringatan Hari Ulang Tahun(HUT) ke-3 Pengadilan Negeri(PN) Melonguane, merupakan yang Pertama kali digelar di gedung baru PN Melonguane usai diresmikan. Dan ini merupakan pelaksanaan puncak yang dipilih.

Pada rangkaian kegiatan tersebut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, diantaranya jalan sehat, senam, dan berbagai perlombaan yang tidak hanya melibatkan aparatur Pengadilan Negeri Melonguane. Namun juga melibatkan keluarga dan anak-anak, selain itu dilaksanakan pula tes narkoba terhadap seluruh aparatur Pengadilan Negeri Melonguane.

Ketua Panitia Pelaksana, Sri Bintang Subari Pratondo, S.H. menyampaikan bahwa kegiatan ini mengangkat tema, “Semangat Mengabdi di Ujung Negeri”, hal tersebut relevan dengan aparatur Pengadilan Negeri Melonguane yang harus rela meninggalkan kampung halaman, jauh dari keluarga, semata-mata karena pengabdian kepada bangsa dan negara.
“Jadi, dengan mengangkat tema ” Semangat Mengabdi di Ujung Negeri” dinilai sangat relevan dengan kegiatan tersebut,” ucap Sri Bintang.

Terpisah, Ketua Pengadilan Negeri Melonguane, Tri Asnuri Herkutanto, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas terlaksananya acara HUT Pengadilan Negeri Melonguane yang sangat meriah, dan dalam usia yang masih tergolong muda, PN Melonguane telah mencapai prestasi-prestasi yang gemilang.

” Suatu kebanggaan di usia yang muda, PN Melonguane sudah mendapat berbagai penghargaan meskipun ditengah keterbatasan yang ada. Diantaranya Akreditas Penjaminan Mutu dengan nilai “A Excellence”, peringkat I Pengelolaan Keuangan dan pemberian pelayanan kepada masyarakat yang sangat luar biasa,” ungkap Tri Asnuri Herkutanto dengan senang.

Pada kegiatan ini, dilakukan penyerahan
reward kepada ASN yang berprestasi yang dipilih berdasarkan seleksi yang ketat oleh Tim Penilai yang diketuai oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Melonguane, Indra Lesmana Karim, S.H., dan yang terpilih adalah Irwan P. Ulaen, S.H. sebagai ASN Berprestasi Pengadilan Negeri Melonguane Tahun 2021.

Selain itu, giat tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng, dan diakhiri dengan pembagian hadiah bagi pemenang lomba, penyerahan Door Prize dan Grand Prize kepada aparatur pengadilan negeri yang beruntung.

Diketahui, Pengadilan Negeri Melonguane ( PN Melonguane ) terbentuk berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2016 tentang Pembentukan Pengadilan Negeri Melonguane.

Pada tanggal 22 Oktober 2018 Gedung Pengadilan Negeri Melonguane mulai diresmikan oleh Ketua Mahkamah Agung Yang Mulia Bapak Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H. M.H. Bersama dengan 85 Pengadilan Negeri Baru lainnya di seluruh wilayah Indonesia dan peresmiannya dipusatkan di Kota Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud sebagai Kabupaten terluar diwilayah Indonesia. Oleh karena itu tanggal 22 Oktober 2018 dijadikan sebagai tanggal lahirnya Pengadilan Negeri Melonguane yang setiap tahun diperingati.

Hal tersebut dipaparkan oleh Humas PN Melonguane Andi Ramdhan Adi Saputra, SH MH kepada awak media, kemarin. (Jasman)