Antusias Masyarakat Lakukan Vaksinasi Covid-19 Makin Meningkat

oleh
Tampak masyarakat antusias lakukan vaksinasi Covid-19. (FOTO: Istimewa)

BOLTIM – Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Kotabunan dan Puskesmas Kotabunan menggelar vaksinasi Covid-19, Kamis (4/11/2021). Pantauan di lapangan, antusias masyarakat untuk melakukan vaksinasi tersebut sangat tinggi. Terbukti, berdasarkan data dari Puskesmas Kotabunan, hingga pukul 16:30 WITA sore, sebanyak 350 orang sudah mendaftarkan diri untuk melakukan vaksinasi.

“Data sementara, yang mendaftar sudah sebanyak 350 orang. Kemudian yang sudah selesai divaksin sebanyak 300 orang, masih ada juga yang sedang antri untuk divaksin,” terang Kepala Puskesmas Kotabunan Nita Hala.

Menurutnya, jumlah tersebut pastinya akan terus bertambah, mengingat pelayanan akan terus dibuka hingga malam hari. “Masyarakat masih terus berdatangan dan pelayanan masih terus dibuka hingga malam hari,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Kotabunan Frida Manoppo juga mengatakan, hari ini di Kotabunan pelayanan vaksinasi tidak hanya dilaksanakan di Polsek namun juga di posko perbatasan Boltim-Mitra. “Pelayanan vaksinasi di Kecamatan Kotabunan haru ini berlangsung di 2 lokasi, Puskesmas Kotabunan berada di Polsek dan Puskesmas Buyat berada di posko perbatasan Boltim-Mitra,” kata Frida.

Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK pun, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut mensukseskan program vaksinasi, agar target kekebalan kelompok atau herd immunity di wilayah Kabupaten Boltim bisa segera tercapai. “Mari lindungi diri dan keluarga kita dari bahaya covid-19, dengan melakukan vaksinasi baik dosis satu dan dua. Vaksin aman dan halal serta gratis,” ajak Irham. Di sisi lain, perwira menengah pangkat dua bunga ini juga mengimbau, agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam menjalankan aktivitas keseharian. (Novianti Kansil)