Dukung Program Pemerintah, Cakupan Vaksinasi Karyawan Alfamidi Manado Sentuh 82%

oleh
Tampak, karyawan Alfamidi menerima suntikan vaksin Covid-19. (foto: istimewa)

MANADO – PT Midi Utama Indonesia Tbk Branch Manado mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, diantaranya gencar melakukan vaksinasi karyawan.

Berdasarkan data hingga Oktober 2021, persentase karyawan yang telah divaksinasi dosis pertama mencapai 82%, sedangkan yang sudah melakukan vaksinasi lengkap hingga dosis ke dua menyentuh 76%.

Jika melihat pada jumlahnya, cakupan itu bisa dibilang melampaui heart immunity atau kekebalan dalam kelompok dengan standar 70%.

Karyawan divaksinasi terdiri dari karyawan yang bekerja di kantor, distribution centre (DC), hingga yang paling utama adalah karyawan yang bekerja di toko.

Adapun karyawan yang belum di vaksin dikarenakan alasan kesehatan yang bisa dipertanggungjawabkan. Diantaranya sakit, sedang hamil, dan menyusui. Saat ini karyawan tersebut sedang dalam persiapan untuk vaksinasi dosis pertama.

“Alasan mereka bisa kami maklumi, ada juga yang dilengkapi dengan rekomendasi dari dokter. Tapi pada dasarnya mereka siap untuk di vaksin mengikuti teman-teman yang sudah di vaksin sebelumnya,” ujar Branch Manager Alfamidi Manado, Deni Firmanto, Senin (8/11/2021).

Vaksinasi kru toko adalah yang terpenting bagi perusahaan, karena selain melindungi karyawan, hal ini juga untuk melindungi pelanggan dari risiko penyebaran virus Covid-19. Sehingga pelanggan bisa lebih leluasa berbelanja tanpa takut terpapar virus korona.

“Kami saling peduli juga saling melindungi, vaksinasi karyawan juga untuk melindungi pelanggan setia yang berbelanja kebutuhan sehari-hari di toko kami,” terangnya.

Meskipun sudah melakukan vaksinasi, protokol kesehatan tetap dijaga. Seperti mewajibkan menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan, dan menjaga jarak.

“Memang vaksinasi terus kami gencarkan. Bersamaan dengan itu protokol kesehatan juga tetap kami jaga,” paparnya. (redaksi)