Sukses Bina Perusahaan, Gubernur Olly Akan Menerima Penghargaan Paramakarya 2021

oleh
Gubernur Sulut Olly Dondokambey. (foto: istimewa)

MANADO – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey akan menerima penghargaan Paramakarya tahun 2021.

Penghargaan tersebut karena komitmen Pemprov Sulut dalam membantu dan melakukan pembinaan, serta pengembangan pada peningkatan produktivitas perusahaan.

“Iya, tanggal 18 November nanti penghargaan Paramakarya 2021 akan diberikan oleh pemerintah pusat untuk Pemprov Sulut,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulut, Erny Tumundo, Selasa (9/11/2021).

Erny mengatakan, penghargaan Paramakarya sesuai informasinya akan diserahkan oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin kepada Gubernur Olly Dondokambey di Istana Wapres, Jakarta.

“Penghargaan ini diberikan setiap dua tahun sekali. Pada tahun 2017 dan 2019 lalu, Bapak Gubernur Olly Dondokambey juga menerima penghargaan yang sama,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tim penilai Paramakarya dari Kementrian Tenaga Kerja (Kemnaker) sebelumnya datang melakukan penilaian di sejumlah perusahaan yang beroperasi di Nyiur Melambai.

Sekedar diketahui, Paramakarya merupakan penghargaan produktivitas tingkat nasional yang diberikan Presiden RI melalui Kementerian Ketenagakerjaan RI yang digelar setiap dua tahun sekali pada tahun ganjil. (rivco tololiu)