Consulate General Filipina Kunjungi Talaud

oleh
Tampak Wabup Parapaga dan Mr. Manuel bersama rombongan.(Foto: Istimewa)

TALAUD – Disambut Wakil Bupati Talaud, Moktar Parapaga(MAP) di Wanala T2 Kediaman Bupati Talaud, Melonguane, Consulate General Filipina, Mr Manuel Ayap didampingi Laurence Deus dan Phil Embassy sekaligus penerjemah Putristanja Gessal mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah.

Pada kunjungan tersebut, Mr Manuel Ayap menjelaskan kedatangan di bumi Prodisa yakni membahas kerja sama di bidang perekonomian, perikanan, dan pariwisata.

“Talaud dan Filipina mempunyai budaya serta nenek moyang yang sama, tujuan kami ke sini membahas kerja sama untuk perekonomian dan perikanan serta pariwisata,” ucap Manuel dengan bangga, Selasa (16/11/2021) tadi pagi.

Lanjutnya, dirinya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Elly Lasut dan Wakil Bupati Moktar Parapaga dalam membangun hubungan kerja sama pemerintah Filipina.

“Sangat beruntung memiliki hubungan kerja sama dengan pemerintah daerah lewat kemampuan dan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Talaud. Kami berharap hubungan antara Filipina dan Talaud dapat berjalan lebih baik lagi,” jelasnya.

Terpisah, Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga menyampaikan ungkapan rasa terima kasih sebesar-besarnya atas kunjungan Consulate General Pilipina.

“Kunjungan Consulate General Filipina, Mr Manuel Ayap bersama rombongan sangat mengejutkan dan itu suatu kebanggaan buat Pemerintah Daerah. Dimana, diteruskan dengan pembahasan kerjasama perdagangan hasil bumi dan perikanan skala internasional,” ungkap Wabup Parapaga kepada awak media.

Wabup juga menyampaikan perasaan bangga dan berterimakasih kepada Pemerintah Filipina.

“Kunjungan ini, mendatangkan keuntungan bagi masyarakat Talaud untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, baik dalam perdagangan, perikanan dan pariwisata,” paparnya. (Man/Andro)