New Xpander dan Xpander Cross Resmi Meluncur di Sulut, Bawa Berbagai Penyempurnaan

oleh
New Xpander dan New Xpander Cross resmi meluncur di Sulut. Bisa dilihat langsung pada Mitsubishi Motors Supermarket Exhibition tanggal 29 November-5 Desember 2021 di Megamall Manado. (Foto: istimewa)

MANADO – Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross sebagai kendaraan keluarga, resmi diluncurkan di Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (18/11/2021).

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meluncurkan New Xpander dan New Xpander Cross yang merupakan pengembangan dan penyempurnaan dari model sebelumnya.

Peluncuran yang dilakukan via Zoom Meeting ini dihadiri langsung oleh Direktur PT Gemilang Berlian Indah Ivan Koerniady bersama dengan media yang ada di Makassar dan Manado.

“New Xpander yang mengusung tagline ‘Be the Life Xpander’ diperkenalkan pula kepada publik secara langsung di ajang GAIKINDO Indonesia International Motor Show 2021,” katanya.

Sementara itu, Branch Manager Mitsubishi Beta Berlian Rudi Ardianto menjelaskan New Xpander menjadi sebuah ‘New Generation Crossover MPV’, hadir lebih mewah dengan balutan kesan tangguh sekaligus modern.

“Dua jenis ini dilengkapi dengan fitur dan teknologi mutakhir, yang menunjang performa keseruan, kenyamanan, serta keselamatan berkendara baik untuk pengendara dan juga penumpang,” tutur Rudi.

Sekadar diketahui, ada 4 fitur baru yang dimiliki New Xpander dari seri sebelumnya, yakni :

1. Distinctive Exterior Design
New Xpander hadir dengan desain baru pada sisi eksterior dengan bahasa desain ‘Dynamic Shield’ khas Mitsubishi Motors telah mendapatkan penyegaran sehingga tampil lebih gagah, modern dan mewah, yang meningkatkan karakteristik SUV yang lebih aktif.

2. Kabin yang Lebih Mewah dan Nyaman
Dengan peningkatan kualitas interior New Xpander menawarkan kemewahan dan kenyamanan pada sisi interior dengan kabin berkualitas tinggi, ruang interior yang luas dengan total 19 ruang penyimpanan, serta pilihan konfigurasi kursi terbaik di kelasnya, memberikan kemudahan dan utilitas maksimal.

3. Inovasi Teknologi yang Menunjang Performa
New Xpander dibekali dengan pilihan transmisi New CVT untuk pengalaman berkendara yang lebih nyaman, menyenangkan, memberikan efisiensi dan kenyamanan tinggi.

Performa CVT NEW XPANDER memberikan keseimbangan terbaik antara akselerasi yang maksimal dan tajam layaknya transmisi AT 8 percepatan, efisiensi bahan bakar, kerapatan, serta perpindahan yang mulus.

Peningkatan kualitas suspensi dan shock absorber, dilakukan dengan tuning terbaru, sehingga menghasilkan pengendalian dan stabilitas yang lebih nyaman untuk pengendaraan yang lebih stabil di jalan yang kasar.

Ditunjang dengan Ground Clearance terdepan di kelasnya dan visibilitas yang baik untuk mendukung pengendaraan di beragam medan. Serta, kekedapan kabin ditingkatkan dengan mengoptimalkan insulasi suara untuk memberikan rasa nyaman berkendara dan selama diperjalanan.

4. Sistem Keselamatan Terkini
New Xpander dilengkapi dengan sistem keselamatan yang unggul, yaitu: Dual SRS Airbags, struktur RISE body, Seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISO-FIX child seating fixing bar, New Speed Sensitive Automatic Door Lock2, New Electric Parking Brake with Brake Auto Hold4, ASC, ABS-EBD dengan BA, ESS, Hill Start Assist (ASC, BA dan HSA, dilengkapi mulai dari varian GLS hingga Ultimate CVT).

Selanjutnya New Xpander Cross juga memiliki empat kelebihan baru, antara lain:
1. Pengembangan Performa New Xpander Cross terdapat pada New CVT, dengan segala manfaat dan keunggulan seperti yang telah dijabarkan pada New Xpander.

2. Pada Sisi Eksterior, New Xpander Cross tetap mempertahankan tampilan tangguh dan mewah. Grille New Xpander Cross mendapatkan penyegaran dengan New Black Metallic Grille yang memperkuat tampilan Tangguh nan mewah dari sebuah SUV.

3. Pada sisi interior New Xpander Cross hadir lebih mewah dan elegan yang meningkatkan kenyamanan berkendara, dengan penyematan nuansa interior yang berbeda dari New Xpander. Dengan kombinasi warna navy dan hitam, memberikan kesan elegan dan sporty sesuai dengan karakteristiknya.

4. Sistem dan Fitur Keselamatan
Disamping fitur yang telah dilengkapi pada model sebelumnya, sistem dan keselamatan baru telah disematkan pada New Xpander Cross, sebagai berikut: New Speed Sensitive Automatic Door Lock, New Electric Parking Brake (EPB) with Brake Auto Hold5.

Sementara itu, Mitsubishi New Xpander Cross hadir dalam 3 varian yakni Xpander Cross Premium Package CVT, Xpander Cross CVT, dan Xpander Cross MT.

Dengan 5 pilihan warna, yakni Quartz White Pearl, warna baru Blade Silver Metallic, Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic, dan Sunrise Orange. Seluruh varian Xpander Cross hadir dengan warna interior Black and Navy.

Berikut tipe dan harga acuan di wilayah Manado, Sulawesi Utara :

-NEW XPANOER CROSS CVT 522, 460,000
-NEW XPANDER CROSS MT Rp306,300,000
-NEW XPANDER ULTIMATE CVT Rp312,167,500
-NEW XPANDER SPORT CVT Rp309, 700,000
-NEW XPANDER SPORT MT Rp297,100,000
-NEW XPANDER EXCEED CVT Rp206,1300,000
-NEW XPANDER EXCEED MT Rp277,690,000
-NEW XPANDER GLS CVT Rp273,500,000
-NEW XPANDER GLS MT Rp264.000.000

Bagi kalian yang ingin merasakan dan melihat langsung New Xpander dan New Xpander Cross, bisa mengunjungi Mitsubishi Motors Supermarket Exhibition tanggal 29 November-5 Desember 2021 di Megamall Manado. (Fernando Rumetor)