Lakalantas Maut, ASN Pemkab Minsel Tewas Terlindas Truk Tronton di Jalan Trans Sulawesi

oleh
Tampak, pihak kepolisian saat berada di TKP kecelakaan maut di jalan Trans Sulawesi. (foto: istimewa)

MANADO – Kecelakaan maut terjadi di jalan Trans Sulawesi tepatnya di antara Desa Senduk dan Ranowangko, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Rabu (24/11/2021).

Kecelakaan tragis ini membuat nyawa pengendara sepeda motor bernama Franly Tumiwa,41, warga Desa Tambala Kecamatan Tombariri, melayang seketika saat terlindas truk tronton dari arah berlawanan.

Sesuai informasi yang dirangkum dari Satlantas Polres Tomohon, korban diketahui bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Minsel.

Sedangkan pengendara truk tronton bernomor polisi DB 8501 KK, yakni pria berinisial OL (27) asal Desa Mokupa, Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa.

Kasat Lantas Polres Tomohon, IPTU Julio Jagratara ketika dikonfirmasi, Rabu (24/11/2021) menyebut, saat ini pengedara truk sudah diamankan ke Mapolsek Tombariri.

“Pengendara truk sudah diamankan di Mapolsek Tombariri. Saat ini sementara dalam pemeriksaan,” terangnya.

Lanjut dia, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban meninggal dunia dengan kondisi luka parah pada bagian badan ke atas hingga kepala.

IPTU Julio menjelaskan, berdasarkan keterangan dari saksi Reymon Mewoh (44) asal Desa Borgo, Kecamatan Tombariri, korban yang mengendarai sepeda motor sempat melambung mobil mereka.

“Beberapa saat kemudian saksi mendengar suara tabrakan dan melihat sepeda motor yang dikendarai korban sudah terjatuh di ruas jalan menuju Desa Senduk. Sedangkan truck tronton berhenti langsung di ruas jalan arah Tanawangko. Saksi melihat posisi pengendara sepeda motor berada di bawah kendaraan truck tronton, dan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap IPTU Julio mengutip keterangan saksi Reymon Mewoh.

Ia menuturkan, sesuai keterangan dari pengendara truk tronton, kalau saar itu bersama istrinya bergerak dari arah Senduk menuju Tanawangko.

Saat di TKP, pengendara truk tronton itu melihat ada dua unit sepeda motor dari arah berlawanan. Dimana sepeda motor yang berada di belakang mencoba untuk mendahului sepeda motor yang ada di depannya.

Kemudian saat berada di TKP, motor yang mencoba mendahului tersebut tergelincir dan pengendaranya langsung jatuh ke bawah truck tronton, tepatnya di ban sebelah kanan hingga terlindas.

“Selanjutnya lelaki OL memundurkan kendaraan truck tronton yang dikendarainya. Kemudian turun dan mematikan kendaraan lalu mengecek keadaan korban yang pada saat itu sudah dalam keadaan meninggal dunia di lokasi kejadian,” pungkas mantan Kanit Laka Satlantas Manado tersebut. (Deidy Wuisan)