Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw Awali Safari Natal Pemprov Sulut di Sangihe

oleh
Gubernur Olly Dondokambey saat sambutan di ibadah Safari Natal di Kabupaten Sangihe. (foto: istimewa)

DAMAI di Bumi Damai di Hati. Kata ucap bagi umat kristiani dalam menyambut Natal Yesus.

Saat ini memasuki minggu-minggu adventus, setiap harinya ada perayaan Natal. termasuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan Safari Natal yang rencananya akan melaksanakan di beberapa tempat, yang perayaannya  diawali di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Gubernur Olly Dondokambey hadiri bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw, serta Ketua DPRD Sulut,  Forkopimda Sulut, menyatu dalam Ibadah Natal merefleksikan kelahiran Yesus bersama dengan pemerintah dan masyarakat Sangihe di rumah Pondopo Bupati Jabes Gaghana, Selasa (7/12/2021).

Acara dilakukan secara sederhana dengan menjaga diri dalam penerapan protokol kesehatan.

Ada ungkap kata dari Gubernur Olly yang bermakna yakni, nyatakan cinta kasih Allah di tengah-ditengah kehidupan kita karena torang samua ciptaan Tuhan.

Selesai ibadah, Gubernur Olly Dondokambey membagi diakonia kepada mereka yang membutuhkan. Dan yang hadir bukan hanya umat kristiani tapi juga umat lainnya yang berbeda agama.

Karena cinta kasih Kristus menggerakkan persaudaraan dan tidak memilih ataupun memilah.

Inilah wajah daerah kita yang tetap bangun persaudaraan yang rukun dan toleran, sehingga terasa ada damai di bumi dan ada damai di hati.

Kita berkeyakinan bahwa perayaan Natal ke 2 di masa pandemi ini, Tuhan Yesus akan melingkupi kita dengan memberi kedamaian, kebahagiaan dan keberkatan yang melimpah bagi umat kristiani seantero dunia, terlebih khusus umat dan masyarakat di Sulawesi Utara .

Sambutlah Yesus yang telah lahir kedunia menebus segala dosa manusia, dan akan datang kedua kali sebagai hakim yang adil seadil-adilnya.

Ibadah Natal tersebut dipimpin Ketua Persatuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Pdt Gomar Goeltom yang dalam khotbahnya mengangkat soal cinta kasih. Dimana, cinta kasih kristus yang tak berkesudahan.

Kesempatan itu, Gubernur Olly Dondokambey mengucapkan selamat Menyambut Natal kepada Masyarakat Kabupaten Sangihe.

“Maknai setiap Natal, nyatakan cinta kasih Allah di tengah-tengah kehidupan kita. Karena Torang Samua Ciptaan Tuhan,” ujar Gubernur Olly.

Gubernur menambahkan Pemprov Sulut sengaja membagi waktu momen yang pertama Natal Pemprov Sulut di Sangihe.
“Dan Puji Tuhan kegiatan ini berjalan lancar. Ibadah bukan hanya di sini saja, ada juga safari di tempat lain,” tandasnya.

Di sela ibadah, Pemprov Sulut juga memberikan bantuan berupa 1 Unit Rumpon kepada Kelompok Nelayan Berkat.

Ada juga pemberian hibah kepada KGPMI sebesar Rp50 juta, GMIST sebesar Rp200 juta, Hibah Rumah Ibadah Rp680 juta, Alkitab 100 buah, Kursi Roda, Bahan Pokok berupa Beras, Biskuit, Susu Lansia, Susu Anak, Gula, Telur dan Terigu. Ada juga pemberian barang UKM berupa Hand Sanitizer. (advertorial Dinas Kominfo Sulut)

No More Posts Available.

No more pages to load.