Buka Honda DBL 2021 Series Sulut, Gubernur OD Harap Basket Sulut Lebih Berprestasi

oleh -49 Dilihat
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat membuka Honda DBL 2021 Series Sulut. (foto: istimewa)

MANADO – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey (OD) membuka Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021 North Sulawesi Series di Hall B GOR Robert Wolter Monginsidi, Manado, Jumat (10/12/2021).

Gubernur mengapresiasi digelarnya Honda DBL 2021 Series Sulut. Ia meminta kompetisi ini terus berlanjut di Sulut dengan tetap mematuhi protokol dan peraturan dari pemerintah.

“Semoga kompetisi ini selalu hadir di Sulut, Kota Manado,“ ungkapnya.

Mantan legislator Senayan ini mengakui dengan intensnya kompetisi bola basket di Nyiur Melambai bisa memacu prestasi bola basket Sulut.

“Di PON Papua, basket meraih medali perak. Ke depan bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi,” harapnya.

Sekedar diketahui, pelaksanaan Honda DBL 2021 Series Sulut mengikuti ketentuan terkait penerapan protokol kesehatan ketat.

Seluruh yang terlibat dalam rangkaian kegiatan ini, meliputi pemain, ofisial tim, crew atau panitia, media yang meliput, serta staf pendukung wajib memenuhi syarat protokol kesehatan.

Yakni, telah mendapat vaksin dua dosis, dinyatakan negatif Covid-19 melalui tes PCR dan swab antigen, serta wajib melakukan skrining menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Berjalannya kembali liga basket pelajar terbesar di tanah air Seri Bali ini seakan menghapus kerinduan semua pihak. Setelah akibat pandemi Covid-19, liga yang ditunggu-tunggu para student-athlete ini terpaksa tak terselenggara satu musim pada tahun 2020 lalu.

“Kami sangat menyambut positif kembali terselenggaranya Honda DBL Seri Sulut ini. Karena anak-anak pelajar di Sulut sudah lama menunggu untuk berkompetisi lagi. Setelah hampir dua tahun, akhirnya ada kompetisi basket yang mewadahi mereka,” tambah Clay Dondokambey selaku Ketua Harian Pengprov Perbasi Sulut.

Ia juga memuji prokes ketat yang diberlakukan Honda DBL.

“Apa yang dilakukan sudah sesuai regulasi pemerintah. semoga bisa dilakukan kompetisi-kompetisi lainnya,” pungkasnya.

Turut hadir di opening party Alexander Abimanto (Honda Costumer Care Center Departement Head PT Daya Adicipta Wisesa), dr Andreas Nugroho Susanto (Siloam Hospital), Tommy Waworundeng (Direktur Umum Manado Post), Prof Dody Sumayow (KONI Sulut), Hanny Kandou (Sekum KONI Manado), Rahmad Kartolo  (Senior Manager PT DBL Indonesia), Marcel Sendoh (Kadispora Sulut), dan Rifel Suban (Dikda Sulut). (rivco tololiu)