Jurnalis di Kota Manado Test Drive All New Xenia, Tampilan Lebih Elegan dan Kuat di Tanjakan

oleh
Kepala Cabang AI-DSO Martadinata, Sonny Walangare dan Kacab Daihatsu Malalayang Dadi Winarto. (FOTO: Sindomanado.com)

MANADO- PT. Astra Daihatsu Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan konferensi pers memperkenalkan produk terbarunya yakni All New Xenia, Sabtu (18/12/2021).

Daihatsu mengajak jurnalis di Kota Manado melakukan test drive All New Xenia yang kini tampil elegan dan modern.

Melintasi jalanan ibu kota yang sering macet, All New Xenia menjadi mobil yang sangat nyaman.
Bahkan saat melintasi tanjakan, All New Xenia tetap bertenaga dalam kondisi AC menyala.

Dari sisi luar sendiri sebenarnya sudah bisa ditebak bahwa Daihatsu Xenia 2021 memiliki dimensi yang luas. Karena dari tampilan luar tersebut pun sudah bisa dilihat bahwa Daihatsu Xenia 2021 cukup lebar dan panjang.

Bagian depan grill-nya didesain berukuran besar, namun terpisah atas dan bawahnya. Lampu depannya didesain sipit dan sudah full LED. Sedangkan untuk lampu kabutnya berbentuk lingkaran dan masih mengandalkan bohlam halogen.

Soal interior, Daihatsu Xenia 2021 sangat nyaman. Permainan warna pada kabin Daihatsu Xenia 2021 tampak mewah dan elegan. Sehingga pengendara dipastikan betah di dalamnya.

Saat masuk ke dalam kabin, Xenia terbaru memiliki interior yang mirip dengan Daihatsu Rocky tipe tertinggi. Hal itu terlihat dari pengaturan dan kisi AC, headunit, setir, hingga shifter-nya.

Presentasi produk All New Xenia. (FOTO: Istimewa)

Adapun, Daihatsu tetap menyediakan dua pilihan mesin, yakni 1.300 cc dan 1.500 cc. Namun mesinnya kini di-tuning atau diberikan sentuhan agar lebih bertenaga lagi.

Mesin 1.500 cc bisa menyemburkan tenaga 107 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.200 rpm.

Menariknya lagi kini Daihatsu memakai penggerak roda depan atau FWD di Xenia terbaru. Sedangkan tenaga mesin disalurkan dengan transmisi CVT.

Menurut Kepala Cabang AI-DSO Martadinata, Sonny Walangare, All New Xenia sudah tak diragukan lagi. “Xenia adalah mobil keluarga yang sudah terbukti. Apalagi dengan tampilan lebih modern, kami optimistis All New Xenia akan diminati oleh masyarakat Sulut,” ujarnya di Restoran Wahaha.

Dengan tampilan baru ini, Daihatsu semangat mengejar target penjualan di Sulut. “Kami targetkan penjualan 10-13 unit per cabang sehingga penjualan bisa mencapai 50-60 uni per bulan,” ucap Kacab Daihatsu Malalayang Dadi Winarto. (Redaksi)