Perkuat Ketahanan Keluarga, DWP Sulut Gelar Capacity Building

oleh
Tampak, foto bersama dalam kegiatan Capacity Building yang digelar DWP Pemprov Sulut. (foto: istimewa)

MANADO – Peran dan kapasitas Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pemprov Sulut dinilai penting untuk ditingkatkan guna mendukung kinerja para suami.

Untuk itu, DWP Sulut menggelar kegiatan Capacity Building “Ketahanan Keluarga” selama dua hari di Novotel Manado, Jumat (17/12/2021).

“Kegiatan untuk merefresh para Ibu Dharma Wanita,” ungkap Ketua DWP Pemprov Sulut, Paula Kawatu-Mantiri.

Ia menyebut hal ini penting agar kinerja bapak-bapak di kantor didukung para Ibu Dharma Wanita secara totalitas.

“Karena tantangan kedepan semakin berat disatu sisi. Di sisi lain harapan masyarakat untuk hidup lebih sejahtera dan berkeadilan menjadi harapan masyarakat,” terang Paula.

Lanjutnya, salah satu jalan keluar Dharma Wanita Prov Sulut adalah memperkuat keluarga dengan Filosofi OD-SK adalah Kepemimpinan Adalah Teladan.

“Kita harus bangun secara terus menerus, agar benar ini menjadi dampak, termasuk ikut mendukung kinerja suami dengan rasa aman dan nyaman,” tukasnya.

Sementara itu, Pj Sekdaprov Sulut, Asiano Gamy Kawatu menyampaikan kegiatan tersebut penting dan strategis agar identitas Dharma Wanita Persatuan terus memberi warna yang jelas dan tegas.

“Bahwa keteladanan dan kebersamaan dibangun dengan semangat Kepemimpinan adalah Teladan. Dan kunci mendukung kinerja suami hanya satu komunikasi. Dalam dunia kerja maupun dalam memperkuat kehidupan berkeluarga, tidak ada jalan lain menuju kesuksesan selain membangun komunikasi dengan baik,” bebernya.

Kawatu berharap, Dharma Wanita harus terus meningkatkan kapasitas khusus dalam membangun cara berkomunikasi dengan baik agar lebih adaptif, proaktif dan inovatif dalam mendukung kinerja suami di kantor. (rivco tololiu)