Joune Ganda Nakhodai PSSI Sulut, Saksikan Kick-off Persmin Minahasa vs Sulut FC

oleh
Ketua Asprov PSSI Sulut Joune Ganda (kanan) saat foto bersam dengan Exco PSSI pusat Dirk Soplanit. (FOTO: Istimewa)

MINUT – Bupati Joune Ganda SE, resmi Nakhodai PSSI Sulut Periode 2021-2025 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang diselenggarakan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Utara yang bertempat di Hotel Sutan Raja, Sabtu (18/12/2021) malam.

Sebagai Ketua Asprov PSSI Sulut Joune Ganda, sore ini Minggu (19/12) pukul 15.00 Wita akan melakukan kick – off perdana pertandingan Liga 3 PSSI Sulut antara Persmin Minahasa vs Sulut FC di Stadion Klabat Manado.

Sementara itu, dalam Agenda KLB yang berlangsung Sabtu malam, dihadiri sekitar 44 perwakilan pengurus PSSI di kabupaten/kota Provinsi Sulut yang nantinya akan memilih Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota Komite Eksekutif Asprov PSSI Sulut periode 2021-2025.

Untuk orang nomor satu PSSI Sulut, Bupati kebanggaan warga Minahasa Utara Joune James Esau Ganda SE, terpilih secara aklamasi setelah dua kandidat lainya yaitu Michael Thunggari,
Ansyen Taniowas mengundurkan diri sebelum voting dimulai.

Untuk jabatan wakil ketua berlangsung alot, dua kandidat bersaing ketat. Dalam voting akhirnya Hengky Kawalo jabat wakil ketua PSSI Sulut dengan 24 suara unggul dari Gerald Lapian memperoleh 19 suara dan sisa 1 suara lainya Harley Mangindaan.

Dalam sambutannya Joune Ganda mengatakan tekadnya untuk menggairahkan kembali sepak bola di Sulut, salah satu upaya yang akan dilakukan adalah mengoptimalkan potensi dari bibit-bibit unggul sejak usia dini.

“Bersama kita mampu, bersama kita bisa, untuk membawa sepak bola Sulut semakin hebat ditingkat nasional, adapun target kedepan agar kita mampu meraih medali di PON Aceh dan Medan 2024, ” seru Bupari JG yang disambut riuh tepuk tangan para peserta kongres.

Diketahui KLB tersebut turut dihadiri Exco PSSI pusat Dirk Soplanit, Kadispora Sulut Marcel Sendoh, Kadispora Minut Maximillian Tapada dan mewakili KONI Sulut Theo Kawatu serta pengurus PSSI Sulut periode sebelumnya Paul Nelwan. (Wolter Rumapar)