Jabat Kapolres Tomohon, AKBP Arian Colibrito Siap Melayani dengan Hati dan Empati

oleh
Apel Serah Terima Jabatan Kapolres Tomohon. (foto: istimewa)

TOMOHON – AKBP Arian Primadanu Colibroto resmi menjabat sebagai Kapolres Kota Tomohon.

Ia menggantikan AKBP Yuli Kurnianto pejabat Kapolres Tomohon sebelumnya.

“Hal-hal positif dan baik yang sudah dilakukan oleh AKBP Yuli Kurnianto, akan saya lanjutkan dan tentunya akan ditingkatkan,” kata AKBP Arian Primadanu Colibrito saat Apel Serah Terima Jabatan Kapolres Tomohon di lapangan apel Polres Tomohon,” Rabu (29/12/2021(.

Dalam penyampaiannya, AKBP Arian Primadanu Colibrito merasa bangga dan senang bisa bertugas di Polres Tomohon, karena Kota Tomohon sudah terkenal secara nasional sebagai kota bunga, tempat pariwisata dan pasar ekstrimnya.

“Saya berharap dan mengingatkan kepada seluruh personel Polres Tomohon untuk melayani masyarakat dengan hati dan empati. Apa yang tidak ingin dilakukan kepada diri kita, maka jangan kita lakukan kepada orang lain, karena sesuai tupoksi kita, sesuai pasal 13 UU no. 2 tahun 2002, di mana kita anggota Polri adalah sebagai pelindung dan pelayan masyarakat. Untuk itu, jangan kita menyakiti hati masyarakat”, jelas mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sulut tersebut.

“Kita tetap mendukung dan melaksanakan program Nasional, dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi, dan tentunya peran aktif dari seluruh Personil sangat dibutuhkan, untuk menghimbau dan mengajak masyarakat yang belum di vaksin, untuk ambil bagian dalam kegiatan vaksinasi ini,” tandasnya.

Sementara itu, mantan Kapolres Tomohon AKBP Yuli Kurnianto, mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh jajaran salama dirinya menjabat Kapolres Tomohon.

“Terima kasih atas dukungan, kerja sama dan loyalitas, yang ditunjukkan oleh seluruh Personil Polres Tomohon saat bersama-sama bekerja di Polres Tomohon. Saya mohon maaf, jika ada kesalahan yang dilakukan, baik pribadi maupun keluarga, saat melaksanakan tugas di Polres Tomohon,” pungkas Kurnianto. (Deidy Wuisan)