600 Personel Polresta Manado Siaga di Malam Pergantian Tahun, Jalur Boulevard Disterilkan Mulai Pukul 18.00 WITA

oleh
Kabag Ops Polresta Manado Kompol Thommy Aruan. (foto: istimewa)

MANADO – Polresta Manado turunkan sebanyak 600 personel untuk mengamankan ibadah dan malam pergantian Tahun Baru 2021, Jumat (31/12/2021).

Kabag Ops Polresta Manado Kompol Tommy Aruan mengatakan, selain 600 personel dari Polresta Manado nantinya juga ada personel dari BKO Polda Sulut.

“Kami juga akan dibantu oleh personel TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kota Manado,” ujar Aruan.

Menurut dia, adapun pola pengamanan yang kita lakukan adalah membagi dalam 5 rayonisasi. Dimana nanti berfungsi untuk membackup setiap kejadian di masing-masing rayon.

“Pertama rayon selatan dari Polsek Malalayang, Polsek Sario dan Polsek Wanea dan juga ada rayon utara terdiri dari Polsek Bunaken, Polsek Tuminting dan Polsek Singkil,” jelasnya.

Lanjut dia, Rayon Timur terdiri dari Polsek Bandara, Polsek Mapanget dan Polsek Tikala. Sementara itu, Rayon Barat/Tengah Polsek Pelabuhan, Polsek Wenang dan Polsek Bunaken Kepulauan.

Terkait rekayasa arus lalu lintas, Kabag Ops Polresta Manado Kompol Tommy Aruan menjelaskan akan dimulai Pukul 18.00 WITA.

“Kami mengimbau kepada semua masyarakat kiranya bisa menghindari sepanjang jalur Boulevard Manado, mengingat sebelum pukul 18.00 WITA, kami akan melakukan sterilisasi kiranya bisa ikut jalur lain,” pungkas perwira satu melati tersebut. (Deidy Wuisan)