Hadir Melalui Program Electrifying Agriculture, PLN Peduli Beri Bantuan Kepada Para Petani di Wawo Tomohon

oleh
Tampak pemberian bantuan dari PLN UIW Suluttenggo. (Foto: istimewa)

TOMOHON – PLN UIW Suluttenggo lewat program Electrifying Agriculture dengan membangun bak penampungan air dilengkapi fasilitas pendukung pasang meter daya 33.000 VA.

Dan pompa air untuk aktivitas para petani yang ada di lokasi perkebunan Wawo, Kota Tomohon dengan nilai bantuan Rp113,8 juta. Adapun penerima manfaat bantuan sekitar 84 petani.

Program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL/CSR) yang bertajuk Electrifying Agriculture ini ingin mendorong kegiatan ekonomi yang berbasis pada penggunaan listrik sebagai salah satu elemen penting dalam pengembangan usaha para petani yang ada di sekitar perkebunan Wawo.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan, mewakili pemerintah Tomohon, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Tomohon, Enos Pontororing, beserta jajarannya dan Ketua Perhimpunan Pemerhati Kota Tomohon, Roos Tuerah, serta para petani dan masyarakat sekitar.

Mewakili Manajemen PLN UIW Suluttenggo, Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum, W. Gautama yang turut hadir dalam penyerahan simbolis bantuan tersebut.

Dirinya menerangkan bahwa PLN dalam memberikan bantuan kepada masyarakat melalui program PLN Peduli, juga memperhatikan pada Sustainable Development Goal’s (SDG’s) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

“Tujuan yang ingin kami sasar yaitu bagaimana penggunaan energi bersih dan terjangkau, serta peningkatan pertumbuhan ekonomi di tengah-tengah masyarakat itu dapat tercapai melalui program yang kami jalankan,” sambut Gautama.

“PLN berharap para petani dapat merasakan manfaat yang besar dengan menikmati energi bersih dari listrik yang dialirkan, dan sistem pengairan yang memadai. Sehingga hasil pertanian bisa meningkat dan secara otomatis juga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah,” tambahnya.

Sementara itu, Enos Pontororing selaku Asisten Bidang Perkonomian dan Pembangunan Sekda Kota Tomohon menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang telah merealisasikan program TJSL kepada para Petani di Perkebunan Wawo Tomohon.

“Hal ini merupakan salah satu Visi dan Misi dari Pemerintah Daerah yaitu memajukan sistem pertanian dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan. Kami berharap agar bantuan ini dapat dipelihara dengan baik untuk kepentingan bersama dan memberi manfaat dalam jangka waktu yang panjang,” tutur Enos.

“Selaku pemerintah setempat, kami pun akan mendukung program yang telah digagas oleh PLN ini, dan semoga PLN akan senantiasa memberi warna istimewa yaitu terang terus bagi Indonesia khususnya Kota Tomohon sebagai Kota Religius dan Toleransi” tutup Pontororing.

Untuk mempermudah pelanggan dalam mengakses layanan PLN, dapat melalui Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh di Playstore atau Appstore. Dengan PLN Mobile #SemuaMakinMudah.(Fernando Rumetor)