Dua Mahasiswa Asal Sulut Meninggal di Luar Negeri, Keluarga Berharap Jenazah Dipulangkan

oleh
(Foto: istimewa)

MANADO – Warga Sulawesi Utara (Sulut) dihebohkan dengan kematian dua mahasiswa asal daerah ini yang sedang mengenyam pendidikan di luar negeri.

Keduanya ialah Grace Karundeng dan Timothy Dien. Kematian dua warga Kawanu ini menghebohkan publik dari sejumlah kabar yang beredar di media sosial (medsos).

Awalnya, informasi kematian Grace Karundeng diunggah oleh akun facebook bernama Ellen Mamudi.

“Mohon diteruskan, ada yang kenal dengan “Grace Karundeng” ? Kami dari group KAWANUA di Ontario, Canada mengucapkan turut berdukacita, polisi menemukan Grace meninggal di basement, Richmond Hill, Ontario,” tulisnya dikutip Minggu (9/1/2022).

Grace Karundeng merupakan warga Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang baru masuk kuliah di Humber College, Toronto.

Kemudian, kabar meninggalnya Timothy Dien disampaikan melalui akun media sosial pihak Campion Academy. Disebutkan penyebab Timothy meninggal secara tidak terduga.

“Dengan berat hati kami berbagi bahwa salah satu siswa Akademi Campion kami, Timothy Dien, meninggal karena sebab yang tidak terduga dan masih belum diketahui pada hari Jumat, 7 Januari 2022,” demikian keterangan Campion Academy melalui akun Instagram @campionacademy, Senin (10/1/2022).

Timothy Dien sedang menempuh studi di Campion Academy di Loveland, Colorado, Amerika Serikat (AS).

Sementara itu, keluarga Grace Karundeng, Tessie Sanchez berharap jenazah anaknya dapat dipulangkan ke Kabupaten Minut untuk dimakamkan.

“Kami orang tua dan keluarga berharap jenazah anak kami Grace Karundeng dapat secepatnya dipulangkan, dan kami akan makamkan di sini,” harapnya. (Redaksi)