Pemkab Boltim Tandatangani Sembilan Komitmen Renja 2022, Bersama Pemprov Sulut

oleh -29 Dilihat
Bupati SSM saat menandatangani sembilan komiten rencana kerja 2022, borsama Pemprov Sulut, kemarin. (Foto: Istimewa)

BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto didampingi Wakil Bupati Oskar Manoppo menghadiri rapat kerja pemerintahan tahun 2022, bersama Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, bertempat di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (19/01). Rapat yang juga diikuti Bupati/Walikota dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Sulut itu, membahas isu strategis percepatan realisasi anggaran, pemulihan ekonomi pasca pandemic, infrastruktur dan stabilitas daerah, serta kesiapan untuk mendukung sejumlah agenda akbar di Provinsi Sulawesi Utara, Nasional bahkan Internasional. “Kami membahas beberapa isu strategis dengan tema mempercepat pemulihan ekonomi daerah, melalui reformasi social, ketahanan pangan dan pembangunan infrstruktur,” terang Sachrul.

Dalam kesempatan itu, peserta rapat juga mendengarkan pemaparan materi, terkait tema masing-masing diantaranya Pangdam XIII/Merdeka, Kepala Kejaksaan Tinggi, Kapolda, Kepala Bank Indonesia Sulut, kemudian ditutup dengan pemaparan gubernur, terkait kinerja pembangunan Sulut 2021 dan Rencana Kerja Tahun 2022. “Gubernur dan Wakil Gubernur dan Bupati/Walikita se-Sulut juga menandatangani sembilan komitmen, bersama Pemprov Sulut terkait rencana kerja di tahun 2022,” pungkasnya.

Dalam rapat tersebut dihadiri juga oleh Forkopimda Boltim yakni Ketua DPRD Fuad Landjar, Kajari Hadiyanto, Kapolres Boltim AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara, SIK dan Dandim Letkol Inf Raja Gunung Nasution. Rapat kerja itu, dibuka olrh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. (Novianti Kansil)