Dibekali Manajemen Pelayanan Kristen, LTPR Dinilai Sangat Penting

oleh -63 Dilihat
Bupati Minut Joune Ganda saat mengikuti LPTR melalui zoom meeting. (Foto: Istimewa)

MINUT – Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda mengikuti Latihan Tenaga Pembina Remaja (LTPR) Lanjutan yang dilaksanakan oleh Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM, Kamis (20/1/2022) secara virtual melalui zoom meeting.

LTPR Lanjutan ini sangat penting karena sebagai pembina remaja dan Penatua Remaja dibekali dan diperlengkapi dengan materi Manajemen Pelayanan Kristen.

Sebelumnya, LPTR pertama berlangsung pada bulan Oktober tahun lalu. Bupati Joune Ganda tahun lalu terpilih sebagai Penatua Remaja GMIM Imanuel desa Kaima, Kacamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Pemilihan tersebut berlangsung pada
Rabu (27/10/2021). Saat itu Joune Ganda mengikuti LTPR untuk penatua terpilih secara virtual melalui Zoom Meeting.

LTPR diselengarakan oleh BPMS GMIM.
Berlangsung se Sinode GMIM dan berpusat di Aula Lantai 3 Kantor Sinode GMIM, kegiatan tersebut wajib diikuti oleh seluruh calon penatua remaja terpilih.

“Dengan LTPR yang dilakukan ini calon penatua remaja yang terpilih bisa menerima dengan baik materi yang diberikan agar ke depan pelayanan dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Materi LTPR ini diberikan langsung oleh BPMS GMIM dan Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM, adapun Fasilitator dalam latihan ini adalah Pdt. DR. Hein Arina, Pdt. DR. Dan Sompe, Pdt. Franky Kalalo M.Th, Pnt. Melki Nender, Pnt. dr. Michaela Paruntu, MARS, Pnt. Meilany Mongolila S.T, dan Pnt. Rinaldo Memah S.E. (Wolter Rumapar)