Daihatsu Masih Rajai Penjualan Mobil di Sulawesi Utara, Optimis 2022 Terus Meningkat

oleh -52 Dilihat
Foto bersama di Atrium Mega Mall Manado. (FOTO: Sindomanado.com)

MANADO- Astra Daihatsu masih merajai penjualan mobil di Sulawesi Utara (Sulut). Daihatsu memang telah menjadi sahabat warga Nyiur Melambai. Penjualan paling banyak masih dikuasai mobil Pick-up kemudian disusul Sigra.

“Data yang ada, sampai November 2021, Daihatsu menguasai market share Sulut Daihatsu sebesar 31%. Kepercayaan masyarakat cukup besar kepada kami,” ujar Kepala Wilayah Indonesia Bagian Timur PT Astra International-Daihatsu Sales Operation Tulus Pambudi dalam. Konferensi Pers di Restoran Wahaha, Sabtu (22/1/2022).

Karena itu, pihaknya optimistis 2022, Daihatsu akan terus meningkat. “Tahun lalu target kami bisa menjual 3.400-an unit dan yang terjual mencapai 4.300-an unit. Ini luar biasa,” ujarnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Dia mengatakan, pihaknya terus berinovasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan kendaraan. “Tentunya kami berusaha menjawab kebutuhan masyarakat. Dalam tahun-tahun tertentu kami melakukan refresh kecanggihan mobil, terutama pada mesinnya. Untuk Indonesia, pasar terbasar kami ada pada mobil pick-up, karena itu kami terus berupaya menjawab kebutuhan masyarakat untuk kelancaran usaha mereka, ujarnya.

Kesempatan itu juga, Amelia mengapresiasi peran pers dalam kemajuan Daihatsu. “Terima kasih untuk semua pemberitaan teman-teman media. Kalian turut berperan menjadikan Daihatsu menjadi nomor satu di Sulawesi Utara,” ucapnya.

Amelia juga optimistis tahun ini penjualan akan semakin baik. Apalagi pemerintah terus memberikan kemudahan dengan diskon pajak pembelian kendaraan baru. (Redaksi)