Lantik Pengurus POBSI Sulut Melalui Virtual, Harry Tanoesudibjo Tantang Ciptakan Atlet Biliar Internasional

oleh -51 Dilihat
Ketua Umum PB POBSI Harry Tanoesudibjo. (FOTO: Istimewa)

MINUT – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sulawesi Utara periode 2021-2025 resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) POBSI Harry Tanoesudibjo, Jumat (21/01/2022).

Bos MNC Group ini melantik Ketua Umum Joseph Stevanus Kopalit bersama jajaran pengurus secara virtual di sela-sela jalannya kompetisi yang telah memasuki semifinal dan final putra putri di Lantai R1 Haha Billiard And Lounge Megamall, Manado.

Dalam pelantikan yang dihadiri Sekjen Robby Suarly, HT biasa disapa mengucapkan selamat kepada jajaran POBSI Sulut yang baru dilantik.

Namun di satu sisi, ia menantang Ketum Joseph Kopalit serta jajaran pengurus untuk bisa menciptakan atlet baru dari Sulawesi Utara. “Biliar harus jadi industri yang menjanjikan dan produktif. Kini sudah saatnya juga Atlet harus lebih berkonsentrasi berlatih,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, POBSI Sulawesi Utara bersama pengurus Kabupaten Kota bersama-sama mengadakan turnamen agar menciptakan banyak atlet. POBSI Sulut juga diimbau tingkatkan turnamen di tingkat junior agar bisa terdorong meningkatkan prestasi yang lebih baik. “Ciptakanlah atlet nasional bahkan internasional agar Pobsi akan terus memperbaiki prestasi-prestasi,” pinta Harry Tanoesudibyo. “Sulut harus mampu tunjang program nasional. Akan gelar kejuaraan nasional junior,” tambahnya.

Ketum POBSI Sulut Joseph Kopalit sendiri saat diwawancarai akan siap bersinergi dengan PB POBSI dalam memajukan olahraga biliar serta menciptakan atlet berprestasi. Kopalit nantinya akan membuat program dalam melaksanakan turnamen-turnamen biliar. “Nantinya saya ajak kabupaten kota untuk sama-sama buat program kerja dalam membangun olahraga biliar,” tutur Kopalit. (Wolter R)