Siswa/Siswi SD se-Kabupaten Boltim, Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19

oleh

BOLTIM – Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai menggelar vaksinasi Covid-19 terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun, yang dilaksanakan di SD Negeri 1 Paret Kecamatan Kotabunan, Senin (24/01). Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Saifudin Gobel mengatakan, sasaran utama penyuntikan vaksin tersebut yakni seluruh siswa/siswi SD, didampingi pihak Dinas Pendidikan, TNI/Polri, serta pemerintah kecamatan dan desa. “Hari ini, kegiatan penyuntikan vaksin untuk anak usia 6-11 tahu, mulai dilaksanakan. Dari total 89 anak yang mendaftar, sudah ada 55 anak yang disuntik vaksin jenis Sinovac, dan akan dilanjutkan lagi besok,” kata Gobel.

Ia pun mengimbau kepada seluruh orang tua, untuk dapat mengikutsertakan anak-anaknya, dalam program vaksinasi tersebut. Hal ini bertujuan, untuk mencegah penularan Virus Covid-19 terhadap anak-anak. “Jangan takut. Karena, vaksin yang diberikan ini aman dan halal. Kita juga membutukan persetujuan dari orang tua murid,” imbaunya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinkes Boltim Saifudin Gobel, Kapolres Boltim AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara, SIK, Kepala dan Dinas Pendidikan Hodong Kobandaha. Sementara itu, pantauan media ini, seluruh siswa-siswi di SD Negeri 1 Paret ini sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi. Pasalnya, Dinkes Boltim juga membagikan hadiah kepada anak-anak yang sudah melakukan vaksin. (Novianti Kansil)