Pemkab Talaud Keluar Edaran Pemberian Dispensasi ASN Warga Jemaat Germita

oleh
Wabup Parapaga didampingi Ketua DPRD Talaud Mangole. (Foto:Istimewa)

TALAUD – Terkait hari giat pemilihan Pelsus Germita Talaud, pemerintah Kabupaten Talaud memberikan dispensasi kepada Apratur Sipil Negara (ASN) untuk mengikuti pemilihan dimaksud Rabu (26/01/2022) hari ini.

Wakil Bupati Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga didampingi Ketua DPRD Talaud Jacob Mangole yang merupakan MPPS Germita menjelaskan, pemda telah mengeluarkan Surat Edaran Dipensasi bagi ASN yang merupakan Warga Jemaat Germita.

“Ini merupakan pesta iman, Pak Bupati Elly Lasut lewat sekda telah mengeluarkan surat edaran untuk ASN Jemaat Germita untuk mendapatkan dispensasi kerja bagi yang akan memilih,” ungkap Parapaga seusai rapat kerja di Wanala T2 Melonguane, Selasa (25/01/2022).

Lanjutnya, hal ini dilakukan mengingat Kepulauan Talaud merupakan mayoritas warga Jemaat Germita. Penduduk di Talaud mayoritasnya beragama Kristen Protestan Germita, maka dari itu mengingat banyaknya PNS Germita, maka SE ini dikeluarkan.

Parapaga berharap, ASN yang terlibat dalam Pemilihan Pelayanan Khusus Germita agar mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya masing masing sebagai panitia maupun pemilih Jemaat Sinode Germita.

Diketahui agenda ini akan dilakukan di 132 Jemaat Gereja Masehi Injili Talaud (Germita).(Jasman)