Bupati E2L Komitmen Majukan Kualitas Guru di Talaud

oleh
Elly Engelbert Lasut. (E2L)

 

TALAUD – Bupati Talaud, dr. Elly Engelbert Lasut ME (E2L) kepada sejumlah wartawan mengatakan, pemerintah daerah tetap berkomitmen dalam peningkatan kualitas guru diseluruh lembaga pendidikan di wilayah perbatasan NKRI ini.

Kendati kita ketahui bahwa masih ada kendala utama yakni masih terjadi kekurangan tenaga pengajar di beberapa sekolah di Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Kendati masih kekurangan guru. Kami akan mencoba optimalkan dengan meningkatkan kualitas guru dalam mengajar,” pungkas Bupati Lasut kepada awak media.

Sebelumnya E2L sudah bekerja sama dengan Ruang Guru untuk mendorong peningkatan kualitas guru maupun tenaga pendidik dengan pembinaan dan pendidikan via daring.

“Mereka semua akan diseleksi, siapa yang bisa ikut dalam pembinaan Ruang Guru untuk peningkatan kualitas,” ucapnya.

Proses seleksi juga akan diterapkan kepada para Kepala Sekolah yang ada di Kepulauan Talaud ini untuk bisa menjadikan sekolah pelopor atau penggerak.

“Bagi Sekolah yang terpilih itu kemudian akan mendapatkan Bantuan Operasional Kerja ( BOS) kinerja yang menjadi kebijakan dari pemerintah pusat,” pungkas E2L.

Terpisah, Kepala Sekolah SMP 1 Lirung A. Maalua berharap kepada Pemkab Kepulauan Talaud lewat dinas terkait, di tahun ini bisa menambahkan tenaga guru di lembaga yang dipimpinnya.

“Karena pada tahun lalu ada empat orang tenaga pengajar yang purna bakti sehingga mempengaruhi terhadap proses belajar mengajar di sekolah,” ucap Maalua.

Diharap kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan nanti akan memberikan kontribusi yang baik dan positif bagi dunia pendidikan di Kabupaten Kepulauan Talaud.(Jasman)