PKB Pniel JIW, Jasdam XIII/Merdeka dan Pemerintah Bersih-bersih Sampah di Jalan Atlernatif ke Kantor Gubernur Sulut

oleh
Tampak, aksi bersih-bersih sampah. (foto: istimewa)

MANADO – Program kerja bersih lingkungan untuk saluran air serta pohon liar dan sampah plastik dilaksanakan PKB Pniel GMIM Jemaat Imanuel Wanea (JIW) yang mendapat dukungan dari Jasdam XIII Merdeka dan Pemerintah Kelurahan Tanjung Batu, Sabtu (5/2/2021).

Steven Walukow selaku Ketua PKB Pniel JIW mengatakan, bersih-bersih lingkungan ini dilakukan mengingat musim penghujan masih terjadi.

“Selain itu, sampah plastik di saluran air banyak menyebabkan air tergenang sehingga perlu diangkat dan dibersihkan untuk mencegah nyamuk yang menyebabkan demam berdarah,” ungkapnya.

Lanjut Walukow, terkait bersih-bersih lingkungan tersrbut, ternyata mendapat support penuh Jasdam XIII Merdeka dan pemerintah setempat yang turun bersama bersinergi membersihkan lokasi jalan alternatif menuju ke kantor Gubernur Sulut.

“Atas nama seluruh PKB Pniel JIW mengucapkan terima kasih atas dukungan dan sinergitas yang diberikan Jasdam XIII Merdeka yang langsung dipimpin  Kajasdam Kolonel Vipy  Amuranto MM, serta Lurah Tanjung Batu Valentino Kadato dan pelayanan khusus,” tutur Walukow yang juga wartawan pos liputan di Kantor Gubernur Sulut tersebut.

Sementara itu, Urbanus Iskandar dan Frangky Maringka selaku tokoh masyarakat setempat menyatakan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian Jasdam XIII Kodam dalam membantu warga yang bersinergi dengan gereja lewat PKB Pniel dan pemerintah kelurahan dalam aksi bersih-bersih lingkungan tersebut.

“Dimana seluruh warga merasakan hal luar biasa karena merasakan TNI AD bisa berbaur dalam kebersamaan dengan seluruh masyarakat,” ujarnya.

Terpisah, Kajasdam Kolonel Vipy  Amuranto menyatakan sangat mengapresiasi PKB Pniel dan warga masyarakat Tanjung Batu yang begitu antusias membersihkan lokasi alternatif jalan menuju kantor Gubernur Sulut.

“Ini langkah baik karena dalam program Jasdam XIII Kodam, ada Karya Bakti salah satunya seperti hal yang dilakukan ini turun dan bersama membantu masyarakat,” tukasnya.

Ia berharap, aksi bersih-bersih sampah akan akan terus berlanjut karena bersifat positif dan dirasakan semua  masyarakat.

Hal yang sama disampaikan Lurah Tanjung Batu, Valentino Kadato. Ia pun mengapresiasi yang dilakukan Jasdam Kodam dan PKB Pniel semoga sinergitas ini akan terus berlanjut kedepan.

Bergitu juga diingkapkan Pdt Julien Saisab Rotty yang mensupport kegiatan kerja bakti lewat kebersihan lingkungan sekitar bersama pemerintah dan Kodam XIII Merdeka.

“Tentunya diharapkan seluruh jemaat GMIM Imanuel Wanea untuk dapat secara bersama sama menjaga lingkungan dan kebersihan dalam mengantisipasi musim penghujan saat ini,” imbaunya.

Kegiatan ini tetap menerapkan prokes ketat diikuti semua warga baik Wanita Kaum Ibu (WKI) Esther serta Pemuda dan Remaja Previdentia. (rivco tololiu)