Bupati Lasut Pimpin Raker Evaluasi Percepatan Vaksinasi Covid-19

oleh -32 Dilihat
Saat Bupati E2L Pimpin rapat evaluasi Covid-19. (Foto:Istimewa)

TALAUD – Bupati Talaud, dr. Elly Engelbert Lasut ME (E2L) didampingi Wakil Bupati Drs. Moktar Arunde Parapaga (MAP) dalam sambutannya pada Rapat Kerja(Raker) Pemerintahan Lingkup Pemkab Talaud, mengatakan pada raker ini merupakan untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Talaud.

Sehingga itu, Bupati E2L sangat berharap agar semua stakeholder dapat bertanggung jawab dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah perbatasan NKRI ini, paling lambat Maret ini sudah 100 persen tercapai.

Perlu diketahui, pada giat tersebut Bupati memberikan kesempatan kepada Forkopimda untuk memaparkan langkah yang harus di lakukan untuk melaksanakan percepatan Vaksinasi COVID 19 di Kabupaten Kepulauan Talaud. Agar dari persentase 75 % Tahap I dan 48 % Vaksin Tahap II yang di peroleh sepanjang Tahun 2021 bisa meningkat menjadi 100 % di Tahun 2022 baik Dosis I maupun Dosis II, dengan cara berkolaborasi antara Camat, Kepala Desa/Lurah dan Kepala Puskesmas di wilayah Talaud.

” Saya berharap Forkopimda dapat bekerjasama dengan para Camat, Lurah/Kepala Desa, dan Kepala Puskesmas untuk mencapai 100 persen pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 di Talaud,” tegas Orang nomor satu di bumi Porodisa ini.

Lanjut ia, rapat ini merupakan tindak lanjut Evaluasi Pemerintahan yang di laksanakan di Aula Mapalus Provinsi Sulwesi Utara yang di pimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey , SE mengenai percepatan Vaksinasi di Daerah.

Turut hadir, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud Jakop Mangoleh, SE dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud Dr. Johanis B. K. Kamagi, AP. MSI, serta Forkopimda Kabupaten Kepulauan Talaud dan Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, Kepala Puskesmas, dan Camat, Kepala Desa/Lurah se-Talaud. (Jasman)