Tegakkan Prokes, Koramil 1312-04/Rainis Periksa Masker bagi Warga yang Melintas

oleh
Suasana pemeriksaan Masker.(Foto: Istimewa)

TALAUD – Dipimpin langsung Plh. Danramil Rainis, Serma. Jemi Tundunaung laksanakan kegiatan Penegakan protokol Kesehatan kepada masyarakat yang melintas dijalan trans Rainis-Beo yang tidak menggunakan masker.

Dengan cara humanis Babinsa Koramil 1312-04/Rainis yang dipimpin langsung oleh Plh. Danramil mengajak warga masyarakat agar dalam melakukan aktivitas baik didalam maupun diluar ruangan minimal melakukan 5 M seperti: Mencuci tangan dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak, Makan makanan bergizi dan Menghindari kerumunan, Rabu (09/2/2022) di bertempat di Desa Perangen Kecamatan Rainis.

” Penegakan Prokes itu sesuai anjuran Bupati Talaud, dana masyarakat kecamatan Rainis harus tetap menjaga Prokes untuk menghindari penyebaran Virus Corona,” tegas Danramil,” ungkap Tundunaung.

Lanjutnya, ini juga menyikapi perkembangan situasi secara Nasional khususnya peningkatan penderita kasus COVID 19 varian baru yaitu Omicron maka melalui Surat Edaran Gubernur Provinsi Sulawesi Utara No. 440/22.124/Sekr tanggal 4 Februari 2022.

Surat Edaran No. 433.2/172/BPBD tanggal 7 Februari 2022 tentang pencegahan penyebaran COVID 19 Varian Omocron so Kabupaten Talaud.

Sementara Camata Rainis, Fretsli Ontorael, S.STP menyampaikan terima kasih atas dukungan serta Kerja sama melalui sinergitas yang sudah terjalin dengan baik terlebih telah bersama-sama menghimbau masyarakat yang ada di Kecamatan Rainis untuk terus melakukan protokol Kesehatan.(Jasman)