Bravo, Selangkah Lagi Talaud Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Paskah Nasional 2022

oleh -85 Dilihat
Suasana koordinasi bersama Wabup Parapaga dan Gubernur OD. (Foto:Istimewa)

TALAUD – Langkah maju buat Kabupaten Kepulauan Talaud yang merupakan wilayah perbatasan NKRI. Dimana, Talaud direncanakan akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Paskah Nasional Tahun 2022.

Hingga kini, pemerintah daerah sudah melakukan koordinasi bersama Pemerintah Provinsi Sulut, dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey di Rumah Dinas Gubernur, Jumat lalu.

Wabup Talaud Moktar Arunde Parapaga(MAP) didampingi Ketua Sinode Germita Pdt Dr. Arnold Apolos Abbas yang menemui Gubernur Olly Dodokambey.

“Saya dan Pak Ketua Sinode Germita diminta Pak Bupati Elly Lasut untuk menemui pak gubernur guna membicarakan soal persiapan Paskah Nasional di Talaud. Dan kami diterima pak gub di kantor beliau baru-baru ini,” pungkas Parapaga.

Lanjutnya, pada pertemuan itu, Gubernur Olly Dondokambey memberikan arahan, yakni untuk sesegera mungkin menemui pihak Persekutuan Gereja di Indonesia (PGI) terkait kegiatan Paskah Nasional yang rencananya akan dilaksanakan di Talaud.

Sehingga itu, Gubernur Olly Dondokambey nantinya akan membantu panitia dan Pemerintah Daerah Talaud untuk menghadirkan Presiden RI Joko Widodo

“ Jadi tidak hanya dikerjakan pemerintah daerah tetapi pemerintah provinsi juga akan terlibat, termasuk menghadirkan pak presiden. Kemungkinan besar pak presiden hadir pada giat tersebut,” tuturnya dengan senyum.

Ditambahkan Parapaga, berkat doa kita bersama diawal tahun baru 2022, Langkah awal Pimpinan Daerah dan Gereja, kami diutus oleh Bapak Bupati dr. Elly Engelbert Lasut (E2L) dalam berdiskusi Panjang bersama pemerintah provinsi.

Turut dihadiri juga, Ketua DPRD Sulut, Sekprov, Kaban Perbatasan dan Staf Ahli Gubernur. (Jasman)