Kepala Dinas Kominfo Steven Liow Ditugaskan OD-SK Ikut Pendidikan di Lemhanas RI

oleh
Kepala Dinas Kominfo Sulut Evans Steven Liow. (foto: istimewa)

MANADO – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Kominfo) Provinsi Sulut, Evans Steven Liow resmi mengikuti pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI PPRA LXIV 2022.

Ia mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw (OD-SK) atas tugas dan kepercayaan yang diberikan padanya.

“Puji Tuhan. Saya berterima kasih kepada pak gubernur dan wakil gubernur yang menugaskan saya menjadi siswa Lemhanas 2022,” kata Steven Liow, Senin (14/3/2022).

Dirinya pun bersyukur karena mendapat dukungan penuh dari keluarga dan orang-orang terdekat.

“Mohon doanya agar semua tahapan lancar. Saya akan terus mempersiapkan diri dengan baik agar tetap prima selama mengikuti pendidikan,” ujarnya.

Menurutnya, selama bulan pertama, ia akan mengikuti sekolah sistem off campus, dengan metode e-learning dan teleconference dari kantor dan pada enam bulan berikutnya, wajib pendidikan on campus, lewat ceramah dan diskusi di Lemhanas RI.

“Memang untuk menjadi siswa Lemhanas RI haruslah melalui syarat ketat, dimana jika siswa berlatar PNS, maka diwajibkan berpangkat Pembina Tingkat 1 dengan golongan ruang IV/b minimal dua tahun dan harus menduduki jabatan struktural/fungsional minimal eselon III, diutamakan eselon II pada level pimpinan di tingkat pusat atau pemerintah provinsi,” bebernya.

Selain itu, tambah Liow, siswa Lemhanas juga telah mengikuti pelatihan kepemimpinan atau fungsional sesuai jabatan atau lulus pendidikan Strata 3 dan diusulkan secara tertulis oleh menteri, pimpinan LPNK, atau kepala daerah. (rivco tololiu)