Perempuan Sulut Diajak Terus Gelorakan Semangat RA Kartini 

oleh -40 Dilihat
Busana Nasional mewarnai peringatan Hari Kartini ke-144 di Kantor Gubernur Sulut. (foto: istimewa)

MANADO – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (P3AD) Provinsi Sulut memperingati Hari Kartini ke-144 di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Kamis (21/4/2022).

Peringatan Hari Kartini tahun ini dilakukan secara virtual dari Istana Negara yang dihadiri langsung Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Menteri PPPA Bintang Puspayoga.

Ibu Negara kesempatan itu memberikan penghargaan kepada 514 perempuan di seluruh kabupaten/kota di Tanah Air.

Penghargaan diberikan kepada perempuan yang berkontribusi di sejumlah bidang, termasuk pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup dan pertanian.

Sekretaris Dinas P3AD Sulut, Ir Nelda Luntungan MSi mengatakan untuk Provinsi Sulut, ada sebanyak 15 perempuan yang menerima penghargaan di Hari Kartini ke-144.

“Satu diantaranya yakni Adriana Bauwues, guru honorer di SMP Negeru 15 Satap Bitung, Kota Bitung, yang menerima penghargaan di Istana Negara,” ucap Nelda.

Sementara untuk 14 perempuan lainnya, lanjut dia, menerima piagam penghargaan di Kantor Gubernur Sulut yang diserahkan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

“Apresiasi bagi para perempuan Sulut yang berjasa, berprestasi dan berkontribusi bagi masyarakat sekitarnya dalam menunjang pembangunan daerah,” katanya

Ia berharap, momentum peringatan Hari Kartini ke-144, dapat menjadi motivasi bagi kaum perempuan di Bumi Nyiur Melambai untuk menjadi Kartini Modern yang dapat menginspirasi dengan terus berbuat, berkontribusi dan berprestasi di berbagai bidang.

“Mari kita kaum perempuan Sulut untuk terus gelorakan semangat RA Kartini,” tandasnya. (rivco tololiu)