Seleksi Calon Paskibra di Talaud Mulai Digodok

oleh -298 Dilihat
Saat pelaksanaan seleksi Paskibraka. (Foto: Istimewa)

TALAUD – Menyambut Hari Kemerdekaan Negara RI yang jatuh pada Tanggal 17 Agustus 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Talaud mulai menyeleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Sabtu (23/4/2022).

Bupati Kabupaten Talaud Dr dr Elly Engelbert Lasut melalui Koordinator Tim Seleksi Paskibraka Rudi Aimbu, mengatakan seleksi Paskibra saat ini, untuk memilih yang terbaik selanjutnya akan diseleksi di tingkat Kabupaten untuk selanjutnya diseleksi ke Provinsi hingga ketingkat Nasional.

“Kami sudah mendapat surat dari Dinas Dikpora Provinsi Sulut beberapa waktu lalu, yang di tujukan ke Dinas Dikpora Kabupaten Talaud untuk menyeleksi anak-anak didik yakni SMA dan SMK se-Kabupaten Talaud dan memilih dua orang putra dan putri terbaik. Hasilnya akan diutus ke provinsi dan tingkat nasional jika lulus di Provinsi,” ungkap Koordinator Tim Seleksi Paskibraka, Rudi Aimbu kepada awak media.

Menurut Aimbu, seleksi yang diadakan dinilai dari sisi kesehatan dan Fisik serta di lakukan secara selektif dan normatif.

“Anak didik SMA dan SMK ini, diawal seleksi hingga sampai berakhir diharapkan dapat menciptakan binaan Paskibraka terbaik,” imbuhnya. (Jasman)